Klub Fan Digital OTRO Hadir di Seluruh Dunia

OTRO, sebuah klub fan digital yang dicetuskan oleh para pemain sepak bola terhebat dunia, diluncurkan pada tanggal 3 Desember 2018 di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Para penggemar yang bergabung dengan OTRO akan menikmati konten terbaru dan eksklusif setiap hari, termasuk berbagai film dan wawancara, sesi tanya-jawab langsung, dan beragam tantangan yang diberikan oleh para pemain sepak bola untuk memberi kesempatan kepada para penggemar untuk memenangkan hadiah-hadiah yang sangat menarik, termasuk kesempatan melakukan meet & greet.

Para pemain sepak bola yang telah bergabung dengan OTRO antara lain Lionel Messi, Neymar Jr, David Beckham, Zinedine Zidane, James Rodriguez, Luis Suarez, Isco, Romelu Lukaku, Jerome Boateng, Paulo Dybala, Gabriel Jesus, Lieke Martens, Benjamin Mendy, Dele Alli, David Luiz, Toni Duggan, dan Eric Cantona, serta lebih banyak lagi pemain kelas dunia yang akan bergabung di masa mendatang. Bersama-sama mereka mewakili 10 negara sepak bola yang berbeda, dan secara keseluruhan memiliki followers mendekati satu miliar di media sosial.

OTRO menyediakan akses yang belum ada sebelumnya dan pandangan autentik dari para pemain sepak bola kelas dunia, yang tidak bisa didapatkan di platform lain. OTRO memungkinkan para bintang sepak bola masa kini untuk terhubung dengan pengemar mereka, menceritakan kisah pribadi melalui konten-konten singkat maupun Panjang, sesi wawancara dan film dokumenter yang menceritakan kehidupan mereka di luar lapangan.

Terkait peluncuran platform baru ini, Jeremy Dale, CEO OTRO mengatakan, “Para penggemar sepak bola di seluruh dunia menginginkan hubungan yang lebih dekat dengan pemain idola mereka, dan inilah peran dari OTRO. Jajaran pemain yang telah bergabung bahkan melampaui perkiraan saya, dan saya yakin para penggemar akan sangat suka melihat mereka bersama-sama membentuk sebuah klub di mana mereka dapat berbagi cerita. Kami merancang OTRO secara khusus untuk menjadi sebuah komunitas, di mana para penggemar dan pemain dapat terlibat secara langsung. Para pemain sepak bola tersebut merupakan bagian dari jajaran pendiri OTRO, dan sekarang mereka mengundang para penggemar untuk bergabung.”

Indonesia, dengan lebih dari 267 juta penduduk adalah pasar utama untuk peluncuran global OTRO, di mana sepak bola merupakan olahraga paling populer di negara ini. Menurut survei Nielsen Sport pada tahun 2017, setidaknya 77% dari populasi memiliki minat yang tinggi terhadap sepak bola. Ini menempatkan Indonesia sebagai Negara penggemar sepak bola ke-2, sementara Nigeria di urutan pertama dan Thailand di urutan ke-3. Tidak hanya untuk liga nasional, para penggemar sepak bola di seluruh Indonesia dikenal memiliki komunitas besar untuk mendukung tim dan pemain Liga Sepak Bola Inggris, La Liga Spanyol, hingga Serie A Italia.

Para penggemar dapat bergabung di OTRO.com mulai saat ini atau mengunduh aplikasinya di iOS dan Android app store seminggu pasca peluncuran ini. Setiap orang dapat menjadi anggota klub dan menikmati berbagai pilihan konten secara gratis. Unlimited membership pun tersedia untuk berlanggan secara bulanan dengan biaya sebesar USD 3,99 (atau setara dengan Rp29.000,- untuk Indonesia) dan memberikan akses tidak terbatas ke segala konten yang tersedia di OTRO.

Terdapat tiga jenis konten yang berbeda di OTRO:

OTRO ORIGINAL SERIES

Dihadirkan oleh para pembuat film pemenang penghargaan dengan para pemain, seri ini menunjukkan sisi lain dari para pemain sepak bola terhebat dunia. Dengan lima episode baru yang ditayangkan setiap minggu, yang menceritakan kisah hidup para pemain dengan gaya mereka sendiri. Para penggemar dapat menyaksikan Neymar Jr dan Beckham melakukan percakapan pertama mereka tentang perbedaan pengalaman sepak bola antar keduanya. Para penggemar juga dapat melihat Romelu Lukaku mengungkapkan ambisinya untuk menjadi seorang manajer untuk pertama kalinya.

Modern Game

Modern Game adalah momen penting dalam film dokumenter sepak bola. Untuk pertama kalinya, para pemain terbaik dunia berbagi penilaian jujur mereka tentang biaya transfer pemain, tekanan dalam sepak bola internasional, perjuangan selama cedera dan pension, serta persahabatan, keluarga dan kecintaan mereka terhadap sepak bola. Menampilkan para legenda seperti Beckham, Cantona dan Zidane, serta para bintang saat ini termasuk Neymar Jr, Lukaku dan Gabriel Jesus, Modern Game adalah kesempatan bagi para pemain untuk betul-betul mengutarakan buah pemikiran mereka. Pada episode pertama dengan judul “Representing A Nation”, para pemain tersebut akan berdiskusi tentang pengalaman mereka ketika bermain untuk tim nasionalnya masing-masing.

Six Steps

Serangkaian potret para pemain OTRO yang menarik, yang diungkapkan melalui berbagai wawancara ekstensif dan percakapan dengan orang-orang terdekat mereka. Konten ini akan menghadirkan enam momen penting yang mendefinisikan karir mereka dan bagaimana telah membentuk hidup mereka. Termasuk Luis Suarez dalam perjalanan emosionalnya ke Barcelona dan peran keluarganya yang memberikannya inspirasi menuju kejayaan. Episode lain menunjukan bagaimana Benjamin Mendy berbicara untuk pertama kalinya, tentang alasan pribadi yang mendorongnya menuju kemenangan Liga Premier dan Piala Dunia.

Orbital

Sebuah pertunjukkan aksi gaya bebas (stunt) dengan tantangan sulit yang ditetapkan oleh para pemain, seperti Dele Alli, Jerome Boateng dan James Rodriguez. Orbital menghadirkan tiga pemain muda sepak bola freestyle terbaik, termasuk World No.1 Liv Cooke, perjalanan ke London, Munich, Barcelona dan Paris untuk menghebohkan kota-kota tersebut dengan serangkaian aksi ekstrim, drift-racers dan skater. Pada episode pertama, para penggemar akan melihat Dale menantang para freestylers di Sungai Thames dalam sebuah stunt yang menggabungkan olahraga sepak bola dan selancar.

Building The Player

Seri ini memadukan teknologi, analisis dan eksperimen untuk mengeksplorasi apa yang membedakan pemain hebat dengan yang biasa. Building The Player mengungkapkan alasan mengapa Leo Messi, Luis Suarez, Neymar Jr, James Rodriguez, Romelu Lukaku dan Dele Alli lebih unggul dibandingkan rekan-rekannya. Pada episode pertama, mereka akan mempelajari 5 x Ballon d’Or winner, Leo Messi.

By The Fans

Dibuat hampir seluruhnya dari rekaman penggemar, By The Fans mengikuti para pendukung semi-finalis Perancis, Kroasia, Belgia, dan Inggris pada tahap akhir putaran Piala Dunia tahun ini. Serial ini memberikan sebuah sentuhan emosional karena mengiringi pasang surut rollercoaster sepak bola dari para penggemar selama musim panas. Episode pertama menunjukan perjalanan yang tidak terlupakan Inggris dan the Three Lions ke Semi-Final.

OTRO SHORTS

Dengan lebih dari sepuluh episode baru setiap minggunya, konten ini menunjukkan orang di belakang pemain – kecintaan terhadap sepak bola, budaya, dan kehidupan mereka. Dalam beberapa episode awal, para penggemar akan secara langsung menyaksikan Romelu Lukaku membahas kecintaannya terhadap musik rap, dan juga mengikuti David Beckham melakukan perjalanan dengan sepeda motor bersama teman-temannya di California.

OTRO PLAYER MADE

Ditayangkan setiap minggu, ini merupakan video-video singkat yang difilmkan sendiri oleh para pemain, yang mengungkapkan kehidupan mereka di belakang layar, yang belum pernah ditampilkan di manapun sebelumnya. Mereka akan mengungkapkan gaya hidup dan kepribadian para superstar sepak bola dengan cara yang mengejutkan dan jenaka. Saksikan reaksi Gabriel Jesus ketika ibunya tengah bersorak-sorai karena berhasil mengalahkannya dalam bermain biliar.

65 episode program OTRO akan tersedia bagi para anggota (member) pada saat peluncuran. Konten baru akan dirilis setiap minggu, memungkinkan para anggota untuk menikmati cerita baru setiap harinya. Pilihan program OTRO, termasuk konten singkat maupun panjang, akan tersedia tanpa biaya tambahan bagi semua anggota.

Selain konten orisinal dan eksklusif, OTRO memiliki kemitraan dengan OPTA, IMG dan GETTY IMAGES, untuk menyediakan para penggemar dengan akses ke statistik, fakta, fotografi, dan klip dari para pemain favorit mereka, di dalam maupun luar lapangan.

OTRO diluncurkan secara global pada 3 Desember dan tersedia dalam delapan bahasa, meliputi Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Turki, Italia, dan Indonesia.

Bagikan Berita :