Alibaba Cloud Akselerasikan Transformasi Digital Bersama Partner Bisnis

Dalam rangka mendorong pengembangan transformasi digital di Indonesia, Alibaba Cloud mengumumkan proyekproyek terbaru dengan Adira Finance, perusahaan multi finansial terkemuka, JNE Express, perusahaan logistik terbesar di Indonesia; dan MNC Group, perusahaan media ternama di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Alibaba Cloud meluncurkan ‘Partner Alliance Program’ atau Program Aliansi Mitra. Sebuah inisiatif yang melibatkan lebih dari 40 mitra ekosistem, termasuk didalamnya dua perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia – Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia. Adapun aliansi ini ditujukan untuk
mempromosikan adopsi pengunaan
cloud dan intelegensi data pada berbagai macam bisnis dengan berbagai skala.

Pengumuman peluncuran ini dilangsungkan pada acara Alibaba Cloud Day Indonesia 2020 pada Kamis 16 Januari 2020 yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 perwakilan organisasi industri, termasuk pemangku kepentingan, developers dan insinyur dari perusahaan berskala besar, UKM dan start-up.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelangaan seperti Adira Finance dan JNE dengan menyediakan pengetahuan dan pengalaman teknologi dalam digitalisasi yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasikan pertumbuhan bisnisnya,” kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence. “Menyaksikan semakin banyak perusahaan sektor tradisional mulai mengeksplorasi cloud dan intelegensi data untuk mencapai peluang pertumbuhan yang baru merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi kami. Karena alasan itulah kami meluncurkan ‘Partner Alliance Program’ ini; dengan dukungan mitra lokal kami, seperti Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia, kami berkomitmen untuk memfasilitasi inisiatif transformasi digital sebagaimana dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan solusi hybrid cloud komprehensif Alibaba Cloud – termasuk layanan komputasi elastis (ECS) bersertifikasi SAP serta layanan dalam jaringan, database, dan keamanan – Adira Finance mengerahkan aplikasi bisnis kritisnya pada Alibaba Cloud guna mempercepat ekspansi bisnis dengan biaya yang efisien. Hasilnya, penurunan latensi yang signifikan tercatatkan di portal bisnis onlinenya.

“Kedepannya, Adira Finance berharap untuk terus meningkatkan solusi layanan dari Alibaba Cloud untuk memaksimalkan rencana bisnis kami serta menjadi lebih adaptif dalam kemampuan untuk melayani beragam kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. Selain itu, Adira Finance berharap untuk melanjutkan transformasi digitalnya bersama Alibaba Cloud,” kata Dodi Soewandi, Chief Information Technology Officer, Adira Finance.

Melayani 20 wilayah dengan 61 availability zones secara global, Alibaba Cloud telah meraih peringkat sebagai penyedia layanan cloud public nomor satu di APAC, dan nomor tiga secara global menurut Gartner. Untuk memenuhi meningkatnya permintaan transformasi digital dari pelanggan, Alibaba Cloud telah membangun dua data centre di Indonesia serta bekerja dengan mitra lokal untuk memberikan solusi yang khusus untuk setiap industri. Diprakarsai oleh teknologi cloud dan intelegensi data, Alibaba Cloud telah mendukung bisnis di Indonesia dengan jaringan back-end yang aman, kuat dan skalabel, serta teknologi intelegensi data.

Bagikan Berita :