Angkat Kehidupan Perempuan di Pedesaan, Lembaga Keuangan Mikro di Filipina Manfaatkan SD-WAN

Salah satu lembaga keuangan mikro tertua dan terbesar di Filipina, yaitu Negros Women for Tomorrow Foundation (NWTF) baru saja mengumumkan untuk menggunakan infrastruktur generasi terbaru dari Riverbed. Hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan pengalaman banyak orang di dunia digital. Solusi ini tentunya dapat menghadirkan cara baru dalam mentransformasi layanan keuangan di NWTF sehingga lebih nyaman dan aman saat digunakan.

Penggunaan solusi ini juga emiliki tujuan lain, yaitu membantu perempuan-perempuan terutama di pedesaan agar bisa terlepas dari kemiskinan melalui berbagai pinjaman mikro. NWTF perlu meng-upgrade jaringannya karena mereka merasa jaringan yang lama sudah tidak bisa menangani pertumbuhan yang ada, kurang gesit, dan performa digital yang rendah.

nwtf-success-rosita

“Konektivitas di kawasan pedesaan di Filipina belum menyeluruh dan tak dapat diandalkan – hanya 40-45 persen komunitas yang dilayani NWTF memiliki koneksi Internet yang stabil,” kata Raymond Serios, Assistant Director, Negros Women for Tomorrow Foundation. “Kami memilih untuk bermitra dengan Riverbed dalam perjalanan ini sebab mereka adalah pemimpin pasar dan pendekatan mereka pada jaringan modern yang sederhana dan cerdas: mengkombinasikan kemampuan SD-WAN, akselerasi aplikasi dan visibilitas ke dalam satu solusi tunggal dan benar-benar sangat mudah dikelola,” lanjut Raymond.

Saat ini, para karyawan NWTF yaan berjumlah 3.500 orang melayani sedikitnya 450.000 klien. Mereka beroperasi di lebih dari 150 kantor cabang di 10 pulau. NWTF sendiri menyadari perlunya menghadirkan layanan akses keuangan yang aman dan cepat bagi kliennya, terutama yang berada di pedesaan.

Bagikan Berita :