ASUS Pamerkan Laptop Gaming RTX Tertipis di Acara Build Your Gaming Empire

ASUS memamerkan dua laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, di acara Build Your Gaming Empire oleh PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA. Keduanya merupakan laptop gaming ultra-tipis yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Gamer yang ingin menjajal performa powerful kedua laptop ini sebelum diluncurkan pada tanggal 11 April mendatang dapat mengunjungi acara Build Your Gaming Empire yang berlokasi di Pullman Central Park Ballroom, Jakarta pada tanggal 27 Maret 2019.

“ROG Zephyrus merupakan salah satu laptop gaming paling tipis dan paling kencang di dunia dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Saksikan sendiri performa luar biasa dari laptop gaming ultra-tipis ini sebelum peluncurannya di acara Build Your Gaming Empire,” lanjut Jimmy menambahkan.

Performa Ultra-Kencang dalam Bodi Ultra-Tipis

ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX503 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm. Artinya, secara spesifikasi bodinya kedua laptop gaming ini masuk ke dalam kategori ultrabook. Meski tipis, keduanya merupakan mesin gaming yang dapat menyaingi performa PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. Selain memiliki performa yang lebih kencang dari generasi sebelumnya, GeForce RTX 2080 (Max-Q) juga menggunakan arsitektur Turing terbaru yang sudah mendukung teknologi grafis terkini, salah satunya adalah real-time ray-tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang kencang. Dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread, prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz. Selain itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Selain memiliki performa super kencang, ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

Layar ROG Zephyrus GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tresertifikasi oleh Pantone.

Bagikan Berita :