BIG Agent Aplikasi dari Ralali.com Menangkan HR Excellence Award 2019

BIG Agent inovasi terbaru berbasis aplikasi besutan dari Ralali.com telah membawa pulang penghargaan bergengsi yang berusia lebih dari satu dasawarsa yaitu HR EXCELLENCE AWARD 2019, melalui kategori HR Transformation dengan nilai A yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan LMFEUI. Acara ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik dari berbagai bidang dalam hal pengelolaan sumber daya manusia.

Aplikasi ini lahir karena terpanggil untuk menjawab kesulitan dan tantangan utama yang dihadapi UMKM, yaitu kesulitan untuk mengembangkan bisnis karena keterbatasan jumlah modal dan SDM yang dimiliki. Solusi dari hambatan ini adalah dengan mengajak masyarakat luas mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengerjakan pekerjaan sampingan, serta UMKM dapat lebih fokus dalam pengembangan bisnisnya.

BIG Agent melakukan rekrutmen terhadap para freelancer tanpa memandang status sosial, usia, pendidikan dan kriteria formal pekerjaan pada umumnya. Diluncurkan sejak Oktober 2018, saat ini Sobat Agent (sebutan untuk pekerja sampingan) yang bergabung dengan BIG Agent telah berjumlah 15.000 mulai dari rentang usia 18-60 Tahun, serta secara resmi berada di 10 Kota Besar yang ada di Indonesia.

Dengan tekad memberikaan social impact, Ralali.com berharap BIG Agent adalah jawaban dan realisasi secara nyata untuk dapat membantu UMKM bisa bersaing dengan perusahaan besar. Lebih dari itu Peter Wijaya selaku Head of BIG Agent memaparkan “Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa model bisnis ini bisa diterima di masyarakat, dan kedepannya kami ingin memberikan kesempatan kedua bagi para pekerja sektor informal sehingga bisa memberikan penghidupan yang lebih baik”.

Aplikasi dengan tujuan sosial ini telah memberikan peluang pencari kerja sampingan melalui layanan yang di tawarkan BIG Agent, mulai dari Akuisisi Mitra Bisnis, Market Survey, Promosi Media Sosial, hingga Tenaga Penjualan. Sobat Agent dapat memilih pekerjaan sesuai dengan keinginan dan insentif yang diterima-pun berdasarkan performance atas tugas pekerjaan yang dipilih.

Lebih lanjut Raditya Danu Wardhana selaku Head of Marketing Ralali.com menambahkan “Apli­kasi BIG Agent ingin membantu lebih banyak daerah ke depannya baik melalui sektor UMKM hingga pekerjaan masyarakat di berbagai daerah, untuk mendapatkan kesempatan kedua atau bahkan menjadi jalan utama untuk memiliki pengalaman pekerjaan pertama mereka”. Melalui motto utama #2019antinganggur, BIG Agent akan segera hadir di 25 kota di Indonesia dengan mengajak 250.000 sobat agent baru di tahun ini, sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan.

Bagikan Berita :