Blackberry Tandatangani Kesepakatan Lisensi BlackBerry Secure Pertama

BlackBerry Limited (NASDAQ: BBRY; TSX: BB) hari ini mengumumkan bahwa telah menandatangani kesepakatan lisensi BlackBerry Secure pertama dengan Yangzhou New Telecom Science and Technology Company Ltd, (NTD) perusahaan perancang elektronika asal Yangzhou dan Beijing yang mengembangkan dan memproduksi smartphone serta perangkat IoT.

Sebagai bagian dari strategi lisensi multi-dimensi dari BlackBerry, kesepakatan lisensi ini berarti NTD akan mengembangkan perangkat yang akan diberikan label dan dipasarkan sebagai “BlackBerry Secure” oleh OEM, operator dan merek smartphone lokal, karena penggunaan perangkat lunak keamanan BlackBerry. Hal ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan dengan BB Merah Putih, Optemius dan TCL, yang memungkinkan perusahaan-perusahaan tersebut untuk membawa perangkat merek BlackBerry kepada pasar, seperti smartphone pemenang penghargaan; BlackBerry KEYone.

“Ini menandakan fase berikutnya dari strategi lisensi kami, yang difokuskan untuk memungkinkan vendor membawa perangkat komunikasi yang bukan hanya aman, tetapi BlackBerry Secure kepada pasar,” dikatakan Alex Thurber, senior wakil presiden dan general manager Mobility Solutions, BlackBerry. “Kami senang dapat bermitra dengan NTD serta Equiis dan kami berharap dapat memperluas hubungan dinamis ini dengan mengajak lebih banyak operator selular dan berbagai macam perangkat.”

Produk pertama dari hasil kemitraan ini adalah smartphone layar sentuh, yang akan menggunakan teknologi keamanan perangkat lunak BlackBerry dan teknologi kolaborasi bisnis yang aman dari Equiis Technologies Switzerland AG dari Zurich. Produk tersebut diharapkan dapat diluncurkan pada awal 2018. Pelanggan dan pasar untuk smartphone tersebut akan diumumkan di tanggal selanjutnya.

“Dengan meningkatnya berbagai kegiatan hacking dan ancaman berbahaya lainnya yang mengincar seluruh perangkat yang terhubung, kami bangga dapat menawarkan smartphone BlackBerry Secure kepada pelanggan kami,” kata Eugene Li, CEO NTD. “Tingkat keamanan ini akan memberi ketenangan pada pelanggan saat berkomunikasi untuk bisnis atau dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

“Kerjasama antara BlackBerry dan NTD untuk mengintegrasikan platform BlackBerry Secure dengan Equiis Secure Enterprise Collaboration Suite menyediakan ekosistem operator selular dan integrator sistem kami penawaran terbaik di kelasnya untuk klien perusahaan mereka,” kata Derek Roga, CEO Equiis Technologies Switzerland AG. “Kemitraan strategis ini meningkatkan komunikasi end-to-end serta kolaborasi yang aman pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

BlackBerry Secure adalah platform yang paling aman dan lengkap untuk menghubungkan orang, perangkat, proses dan sistem. Sebuah lisensi BlackBerry Secure menyediakan solusi keamanan yang tertanam dengan kuat pada smartpone, IOT dan produk pabrikan lainnya, yang terdiri dari perangkat lunak dan aplikasi milik BlackBerry. Perangkat yang dibangun dengan komponen dari platform perangkat lunak BlackBerry Secure akan memiliki keamanan terbaik di kelasnya yang akan membantu melindungi privasi pengguna dan melindungi perusahaan dari pihak yang ingin memanfaatkan kerentanan dari perangkat.

Bagikan Berita :