Brrrr… Lindungi Diri Anda di Musim Hujan, Ini Tips Memilih Jaket Anti Air

Di musim hujan seperti sekarang ini, jaket anti air menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari, selain payung tentunya. Meski begitu, tidak semua jaket anti air ini benar-benar bisa menangkal resapan air karena berbagai hal. Agar hal tersebut tidak menimpa kalian, perhatikan dulu tips memilih jaket anti air berikut ini.

Material
Bagian terpenting saat memilih jaket waterproof alias anti air adalah materialnya. Perlu kalian perhatikan, jaket anti air biasanya berbahan nilon, parasut, dan kulit sintetis. Ketiga material tersebut cukup ampuh untuk mereduksi resapan air.

Sirkulasi Udara
Telitilah sebelum membeli jaket tahan air. Lihat dengan saksama desainnnya dan cari aliran sirkulasi udara pada jaket tersebut. Pastikan bahwa item pria yang kalian beli didukung teknologi sirkulasi udara yang mampu memberikan kenyamanan saat memakainya, terutama saat mengenakannya di luar ruangan.

Berat Jaket
Kebanyakan jaket tahan air memiliki bobot yang lebih berat ketimbang jenis pakaian lainnya. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, ada beberapa jaket anti air yang bobotnya lebih ringan. Jadi, pilihlah jaket yang tidak memberatkan kalian saat memakainya.

Ukuran
Untuk urusan yang satu ini, sudah cukup jelas. Jadi, pilihlah ukuran jaket tahan air yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian agar merasa nyaman.

Harga
Meski istilah ‘barang mahal enggak bakal bohong’ kerap dijadikan sebagai garansi sebuah produk berkualitas, bukan berarti barang yang akan dibeli harus mahal. Bahkan, kalian bisa mendapatkan jaket berkualitas dengan harga miring.

Caranya, kalian bisa berburu di toko online, mencari di kalangan komunitas, hingga pasar loak.

Bagikan Berita :