Build Your Gaming Empire, Usaha Synnex Metrodata untuk Jadi Distributor Gaming Resmi di Indonesia

Saat ini, game bukanlah sebuah area yang hanya untuk bermain-main saja. Dengan semakin berembangnya teknologi game, banyak pihak pun turut bermain di area ini. Mulai dari perangkat mobile, PC, hingga laptop, semua memiiki varian yang tertuju kepada game.

Melihat perkembangan game saat ini, PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) pun pada minggu lalu menggelar sebuah acara besar yang menyasar kepada dunia game. Sebagai entitas anak usaha PT Metrodata, mereka menganggap game menjadi dunia yang terus bertumbuh. Oleh sebab itu, dengan mengambil tema “Build Your Gaming Empire”, Synnex Metrodata Indonesia mengajak para vendor PC,komponen, dan laptop yang berada dalam satu distribusi penjualan dari SMI untuk menunjukkan berbagai perangkat dan teknologi game yang mereka miliki. Melalui acara yang digelar pada 27 Maret 2019 di Pullman Hotel Central Park Jakarta ini, PT Synnex Metrodata Indonesia juga ingin menjadi pusat penjualan perangkat game original dan resmi di Indonesia.

“Saat ini distribusi SMI untuk produk gaming telah menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen,” kata Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia. “Hal menarik lainnya adalah tahun ini, SMI sudah mempersiapkan produk gaming terbaru dengan teknologi paling mutakhir, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru,” lanjut Ronaldy.

Visi SMI memang menginginkan perusahaannya menjadi satu-satunya distributor gaming terlengkap di Indonesia. Untuk saat ini saja, mereka sudah menggandeng banyak perusahaan PC dan komponen seperti ASUS ROG, MSI, Dell,HP Omen, Gigabte, Seagate, Thermaltake,HyperX, inno3D, viewSonic, Intel, hingga Nvidia. Perangkat gaming yang didistribusikan oleh SMI meliputi produk notebook, PC gaming, komponen gaming, aksesoris dan peripheral gaming, serta monitor.

“Brand yang kami pegang adalah brand terpilih dan yang memiliki kualitas terbaik di market, dan tentu saja dengan layanan purna jual yang terbaik, sehingga konsumen tidak hanya puas namun juga merasa tenang terhadap produk yang mereka beli,” ujar Ronaldy.

PC Gaming dari SMI

Tidak hanya menjual dan menjadi distributor perangkat gaming dari berbagai perusahaan PC dan komponen, PT Synnex Metrodata Indonesia juga melakukan terobosan dengan membuat sebuah produk gaming lengkap dengan merakit berbagai komponen PC dari brand-brand ternama. Solusi ini membuat SMI bisa menawarkan produk gaming dengan harga lebih terjangkau. Apa yang dilakukan SMI ini tidak hanya ditujukan untuk Pro Gamers saja, tetapi juga gamers amatir dan bahka pemula. Solusi yang ditawarkan bahan meliputi perangkat game untuk kebutuhan iCafe. Dengan solusi ini, SMI berharap bisa menumbuhkan dan mengambangkan dunia game ke arah yang positif tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu tinggi.

Bagikan Berita :