​Bukan Smartphone, Lenovo Perkenalkan Konsep “ Foldable PC”

Konsep Foldable Smartphone sudah sering kita dengar dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebagai perusahaan penghasil display, Samsung dan LG merupakan perusahaan-perusahaan yang sudah memperkenalkan konsep foldable smartphone kepada masyarakat luas. Smartphone menjadi mudah untuk ditekuk ke berbagai arah.

Untuk urusan perangkat yang mudah ditekuk ini, Lenovo juga pernah memperkenalkan konsep yang sama pada tahun lalu untuk produk smartphone. Namun kini, dalam sebuah event di New York, Lenovo membuat banyak orang penasaran. Hal ini disebabkan karena perusahaan tersebut menghadirkan sebuah konsep foldable lainnya, yaitu untuk PC. Dari desain yang ditampilkannya, PC yang dibuatnya sebenarnya lebih mengarah ke sebuah produ notebook. Perangkat ini dengan mudahnya bisa ditekuk agar mudah disimpan di dalam tas.

Sebenarnya, pada saat ini pun notebook sudah tampil dengan desain yang cukup ringkas dan portabel. Notebook mudah disimpan dan sebagian sudah banyak hadir dengan bobot yang ringan. Akan tetapi, konsep Foldable PC dari Lenovo bisa saja hadir lebih portabel dibandingkan notebook. Selain itu, tampaknya masih jauh untuk menjadikannya produk ini benar-benar hadir di masyarakat. Produk foldable memerlukan dukungan hardware yang juga foldable. Tidak hanya layar yang mudah ditekuk, tetapi Lenovo juga harus memikirkan jeroannya, seperti baterai atau prosesor. Di luar masalah yang masih ada dalam konsep Foldable PC ini, konsep yang ditawarkan Lenovo ini merupakan ide menarik untuk produk-produk di masa yang akan datang.

Bagikan Berita :