Canon Hadirkan 3 Seri Lensa RF Terbaru

Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia kembali menghadirkan jajaran lensa RF terbaru untuk melengkapi varian lensa dari kamera mirrorless full-frame EOS R system, yaitu dua lensa premium seri L, RF15-35mm f/2.8L IS USM dan RF 24-70mm f/2.8L IS USM, serta lensa sapu jagat RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM. Ketiga lensa tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai genre fotografi dan videografi yang didukung dengan teknologi terkini untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

“Hadirnya ketiga lensa ini melengkapi jajaran lensa kamera mirrorless full frame dari Canon sehingga pengguna kamera dengan sistem EOS R lebih leluasa memilih lensa sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya lensa EF, lensa RF ini juga terus berkembang dan akan terus hadir dengan berbagai varian yang didukung dengan teknologi mutakhir untuk dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

RF15-35mm f/2.8L IS USM dan RF24-70mm f/2.8L IS USM: Kesempurnaan Gambar dengan Lensa Premium Canon

Cocok untuk kebutuhan fotografi sudut lebar, lensa zoom RF15-35mm f/2.8L IS USM ini sangat tepat untuk kebutuhan fotografi landscape atau dokumentasi acara seperti pesta pernikahan. Lensa RF24-70mm f/2.8L IS USM dengan rentang focal length-nya ini merupakan salah satu lensa yang wajib dimiliki oleh fotografer karena fungsinya yang serba guna dan jangkauan yang beragam, mulai dari pengambilan gambar dengan sudut lebar hingga close-up. Bukaan besar hingga f/2.8 pada kedua lensa ini memungkinkan pengguna untuk membidik subjek kondisi cahaya redup dengan kecepatan rana lebih cepat sehingga gambar yang didapat tetap terang dan tajam, serta ditambah dengan efek bokeh yang indah.

Dengan desain yang ringkas, di dalam kedua lensa ini tersusun tiga lensa asferis dan tiga lensa Ultra Low Dispersion (UD) pada RF15-35mm f/2.8L IS USM dan dua lensa UD pada RF24-70mm f/2.8L IS USM, sehingga dapat menghasilkan ketajaman yang luar biasa, khas lensa seri L Canon. Lapisan Air Sphere Coating (ASC) pada kedua lensa juga membantu menekan flaring dan ghosting, yang dapat mengganggu kualitas gambar.

Kedua lensa RF ini dilengkapi dengan control ring yang dapat digunakan untuk pengaturan eksposur melalui: ISO, kecepatan rana, atau lebar bukaan. Sistem penggerak fokus Nano USM yang kecil namun kuat memungkinkan fokus yang halus, cepat dan tidak berisik. Ini sangat berguna untuk fotografer pernikahan yang memotret momen sakral seperti di tempat ibadah.

Teknologi Image Stabilizer (IS) 5 stop (standar CIPA) pada kedua lensa RF ini menjaga pengambilan gambar di ruang minim cahaya tanpa harus menggunakan tripod sehingga hasilnya tetap tajam. Saat merekam video, teknologi Combination IS (optical IS dalam lensa digabungkan dengan 5-axis electronic IS dalam kamera) meningkatkan efek stabilisasi gambar jauh lebih baik. Getaran yang tidak dapat sepenuhnya dikompensasi dengan menggunakan IS lensa, dikompensasi lebih lanjut dengan stabilisasi gambar elektronik dalam kamera.

Kinerja dan kualitas kedua lensa seri L premium ini sudah tidak diragukan lagi. Ukuran mounting yang besar dan fokus belakang pendek, yang merupakan karakteristik lensa RF memberikan keuntungan pada saat bukaan lebar sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam, dengan pembiasan cahaya yang halus dan abrasi cahaya yang minim. RF24-70mm f/2.8L IS USM dan RF15-35mm f/2.8L IS USM didesain tahan air dan debu sehingga fotografer dapat mengambil foto pada kondisi ekstrim dengan aman.

Canon
Peluncuran lensa RF dari Canon

RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM: Lensa Sapu Jagat yang Ringkas

RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM merupakan lensa mounting RF pertama dengan pembesaran tinggi 10x optical zoom. Lensa ini memiliki rentang focal length yang luas, mulai dari sudut lebar 24mm hingga tele 240mm, memberikan keleluasaan pengguna dalam mengambil gambar untuk berbagai kebutuhan, mulai dari landscape, close-up dan portrait. Meskipun memiliki kemampuan rentang zoom yang luar biasa, lensa ini beratnya hanya sekitar 750 gram, sehingga pengguna akan mendapatkan keuntungan lebih saat bepergian, terutama ketika dipasangkan dengan kamera Canon EOS RP.

Lensa RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM ini dibekali teknologi Nano USM untuk menghasilkan gerakan yang halus, sunyi, dan senyap. Pengguna dapat lebih leluasa menggunakan lensa ini untuk berbagai kebutuhan, seperti memotret maupun merekam video dengan hasil noise yang minimalis. Adanya teknologi IS 5-stop standar CIPA memberikan kemudahan pengguna saat pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya agar tetap tajam, meski tanpa menggunakan bantuan tripod. Lensa ini juga merupakan lensa full-frame pertama Canon yang dilengkapi dengan teknologi Dynamic IS, sehingga memungkinkan untuk merekam video dengan halus dan stabil di berbagai kondisi, bahkan saat berjalan atau merekam dari kendaraan yang bergerak.

Lensa RF24-240mm f/4-6.3 IS USM ini juga dilengkapi dengan dual-purpose ring yang dapat digunakan untuk mengatur fokus dan kontrol pada lensa. Cincin kontrol dapat disesuaikan untuk mengontrol berbagai pengaturan paparan seperti kompensasi pencahayaan, ISO, kecepatan rana dan aperture.

Lensa ini juga hadir sebagai lensa kit untuk EOS RP, kamera mirrorless full-frame dari Canon dengan desain bodi yang ringan dan terjangkau. Kombinasi bodi dan lensa yang sempurna (dengan berat total sekitar 1.255 gram) untuk teman perjalanan dan fotografi sehari-hari.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan lensa:

  • RF15-35mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp 36.850.000
  • RF 24-70mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp 36.850.000
Bagikan Berita :