CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight masih menjadi kendala bagi bisnis. Menjawab tantangan tersebut, PT Central Data Technology (CDT), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI) dan anak usaha CTI Group, menghadirkan solusi BI ‘bebas klik’ milik MicroStrategy yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh informasi bisnis semudah menggeser kursor komputer.

Lembaga riset Gartner mencatat 70-80% inisiatif BI mengalami kegagalan yang disebabkan oleh empat faktor, di antaranya kelemahan pada sisi user experience (UX) di mana pengguna kesulitan membaca data dan menampilkannya kembali saat dibutuhkan. Faktor UX inilah yang lantas dimanfaatkan oleh MicroStrategy melalui inovasi terbarunya Hyper Intelligence di mana kemampuan analitiknya dapat secara instan menampilkan informasi melalui teks yang disebut Hyper Card, suara (Hyper Voice) dan gambar (Hyper Vision).

Pada fitur Hyper Card, analitik kontekstualnya memungkinkan pengguna mendapatkan informasi sembari mengarahkan kursor ke suatu kata pada tampilan website, email, dan berbagai aplikasi bisnis lainnya pada desktop maupun mobile. Melalui fitur ini, perusahaan dapat ‘menyuntikkan’ analitik dan kecerdasan secara langsung ke dalam penelusuran web setiap pengguna sehingga pengguna tidak perlu log in ke dalam suatu aplikasi untuk mencari laporan maupun informasi yang relevan. Sementara itu, fitur Hyper Voice berfungsi layaknya asisten pribadi yang menyajikan informasi dalam bentuk suara, dan Hyper Vision di mana informasi dapat diperoleh dengan memindai wajah seseorang atau dengan bantuan teknologi GPS terkait suatu bangunan.

Bagikan Berita :