Cloudera Luncurkan Cloudera Data Platform untuk Industri

Cloudera, perusahaan data cloud enterprise, baru saja meluncurkan Cloudera Data Platform (CDP). CDP adalah platform data terintegrasi yang mudah diimplementasikan, dikelola, dan digunakan. CDP menghadirkan kemampuan analitik mandiri yang kuat di lingkungan hybrid-cloud dan multi-cloud dengan kebijakan keamanan dan tata kelola hingga ke data terkecil seperti yang dituntut oleh para pemimpin IT. CDP adalah pendekatan baru dalam data enterprise yang memberikan berbagai kemampuan analitik mulai dari Edge hingga AI (Artificial Intelligence).

“Dengan Cloudera Data Platform, industri IT dapat menerapkan arsitektur data hybrid dan mengatur kumpulan data cloud dengan keamanan dan tata kelola skala enterprise hanya dalam hitungan jam, dan bukan berhari-hari atau berminggu-minggu,” ujar Arun C. Murthy, Chief Product Officer di Cloudera.

“Berbagai perusahaan secara cepat mengadopsi teknologi platform data dan ingin menjajaki cloud sebagai tempat untuk menjalankan pekerjaan analitik Namun banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut yang menghadapi tantangan ketika mencoba memanfaatkan semua data mereka untuk mencapai hasil bisnis yang lebih baik,” tutur James Curtis, or Analyst for the Data, AI & Analytics Channel di 451 Research.

“Setiap klien enterprise kami tengah bergerak menuju AI. Tetapi tidak ada AI tanpa IA (information architecture/arsitektur informasi), yang dimulai dengan cara Anda mengelola siklus hidup data Anda,” ujar Rob Thomas, General Manager, IBM Data and AI.

Bagikan Berita :