DBS Bersama Himpunan Anak Media dan CGV Menggelar Workshop Videografi Jurnalistik

Smartphone bukan lagi menjadi sebuah barang mewah. Hampir semua lapisan masyarakat mampu memiliki perangkat digital yang bisa digunakan untuk mendokumentasikan momen dalam bentuk foto atau video. Laporan dari 2018 Global Digital Report menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 132 juta orang. 60 persennya mengakses internet melalui smartphone dan didominasi untuk mendapatkan berita terkini, membuat industri jurnalisme kini semakin terbuka untuk menggunakan sarana digital dalam penyajian berita dan informasi.

Belum lagi dukungan aplikasi yang semakin memudahkan para user menciptakan momen serta peran media sosial untuk mempublikasikannya. Istilah Vlog atau video blog pun muncul dan tengah menjadi trend di ranah digital. Bahkan, seorang jurnalis media digital kini dituntut untuk bisa melakukan vlogging. Tak perlu perangkat yang rumit untuk bisa menjadi seorang Vlogger. Kemauan dan sedikit kemampuan tentang internet dan editing video sudah cukup untuk melakukan aktivitas vlogging.

Melihat perkembangan banyaknya media online yang menggunakan digital video sebagai laporan beritanya, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) bersama Himpunan Anak Media (HAM) dan didukung CGV, menggelar talkshow bertajuk DBS Business Showorkshop yang membahas mengenai vlogging untuk jurnalistik di CGV Central Park, pada 2 Mei 2018.

Dialog terbuka ini diharapkan mampu memberikan informasi kecanggihan teknologi digital khususnya video dengan segala perangkatnya untuk para jurnalis. Dengan demikian para jurnalis bisa berimprovisasi dan dapat lebih bereksplorasi dalam membuat sebuah vlog sebagai sebuah hasil berita, sehingga kemudian dapat menyajikan insight dan informasi yang lebih akurat serta memiliki nilai tambah bagi pembaca dan juga khalayak umum.

Hadir sebagai pembicara talkshow ini adalah Teguh Sudarisman (Vlogger & Developer TGIFmag.com), Widrawan Hindrawan (Executive Director, Head of Wealth Management PT. Bank DBS Indonesia), Wing Patriarga (AVP. Digital Marketing Manager PT. Bank DBS Indonesia), dan Sugeng Nurjayanto (Digital Marketing Manager PT. Bank DBS Indonesia).

Bagikan Berita :