​Di Korea Selatan Saja, Samsung Berhasil Pasarkan 1,3 Juta Unit Galaxy S8

Nama baik Samsung perlahan-lahan mulai membaik setelah sempat terganggu oleh kegagalan produk Galaxy Note 7 pada tahun lalu. Produk barunya, yaitu Samsung Galaxy S8 yang diluncurkan pada 21 April 2017 lalu sepertinya menjadi bintang baru bagi Samsung. Terbukti, di negaranya sendiri, Korea Selatan, Samsung galaxy S8 mampu melampaui angka penjualan sebesar 1,3 juta unit.

Dilansir dari GSMArena, Varian S8 dan S8+ sejak dikeluarkan mampu menarik sekitar 11.000 sampai 12.000 pembeli baru setiap harinya. Angka ini menjadi capaian tertinggi Samsung dalam pasar hadset premium di negara tersebut. S8 yang berukuran layar lebih kecil saja mampu terjual 1 juta unit hanya dalam 37 hari. Hasil ini dua kali lebih besar dari pendahulunya, yaitu S6 dan S7.

Capaian yang diraih Galaxy S8 ini mampu meningkatkan harga saham Samsung. Tercatat, pada tanggal 26 juni 2017, harga sahamnya mencapai rekor tertinggi, yaitu 2,41 juta Won.

Beberapa analis mengatakan bahwa keberhasilan Samsung Galaxy S8 ini karena mengisi kekosongan konsumen yang sedang menunggu iPhone 8. Ada juga yang memprediksi bahwa capaian Samsung bias saja menurun saat iPhone 8 meluncur sekitar bulan September nanti.

Bagikan Berita :