Dorong Kreativitas Pengguna, TikTok Luncurkan Fitur-Fitur Seru

TikTok, sebagai wadah video pendek, menghadirkan beberapa fitur dan hashtag challenge baru. Fitur baru ini tentu saja dihadirkan untuk menambah pengalaman pengguna dalam membuat video-video pendek dengan TikTok. Dengan demikian, ada banyak pilihan dalam membuat video melalui aplikasi TikTok. Apa saja fitur baru tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Tantangan membuat video seram

TikTok meluncurkan sebuah tantangan membuat video seram dengan tajuk #KisahMistis. Di tantangan kali ini, TikTok membuat beberapa fitur yang bisa menjadikan video pengguna semakin mencekam, antara lain

  • Stiker dan Filter Horor

TikTok  menghadirkan stiker horor yang bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar dan wajah pengguna,  mulai dari boneka seram sampai dengan filter penampakan yang terinspirasi dari “Kisah Tanah Jawa: Merapi” dari iFlix. Pengguna bisa mengubah muka mereka menjadi salah satu sosok seram, yang mungkin paling ditakuti

  • Musik Horor

Tidak sampai situ, TikTok juga menambahkan daftar lagu mencekam yang bisa ditambahkan untuk video seram pengguna, mulai dari suara kuntilanak sampai dengan lagu Lingsir Wengi!

Untuk mengikuti tantangan ini, pengguna tinggal menambahkan hashtag #KisahMistis dan #KisahTanahJawa. Tantangan yang diselenggarakan hingga 3 November ini akan memberikan VIP membership dari iFlix gratis selama 1 tahun untuk 50 orang dengan video seram yang paling kreatif.

2. Tag Location

Agar momen penting pengguna terekam dengan baik, sekarang pengguna dapat menambahkan nama lokasi di video yang diunggah ke akun TikTok mereka.

3. Voice Changer Function

Bukan hanya stiker dan filter, sekarang pengguna juga dapat merubah suaranya dengan fitur Voice Changer Function ini. Dengan 8 efek suara berbeda, termasuk suara tupai, suara pria, suara vibra, elektronik, echo, mic, elf and raksasa, pengguna kini dapat menambahkan keseruan dan kreativitas ke dalam video mereka dengan mudah.

Fitur terbaru ini telah tersedia di aplikasi TikTok untuk digunakan oleh pengguna di Indonesia dalam membuat video 15 atau 60 detik. Silakan unduh TikTok di App Store atau Playstore

Bagikan Berita :