Edsheraan Pecahkan Rekor

Di pertengahan tahun 2017 Ed Sheeran mencatatkan nama Ed Sheeran dalam sejarah tangga lagu di Inggris karena sembilan lagu Ed Sheeran dari album Divide masuk dalam 10 besar deretan lagu di Inggris. Selain itu, tujuh lagu lain Sheeran menduduki urutan ke-11 hingga ke-20 deretan tangga lagu yang sama.

Dalam seminggu pertama peluncuran Devide, angka penjualannya sudah melampaui total perolehan 500 album teratas. Bahkan, Divide juga menjadi album yang paling cepat mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah, setelah Adele dan Oasis.

Hal langka tersebut mencatatkan nama Ed Sheeran dalam sejarah tangga lagu di Inggris. Bahkan DJ Calvin Harris mengucapkan selamat kepada penyanyi dan pencipta lagu yang akan melakukan tour Asia di penghujung 2017 nanti melalu akun twitter-nya. “Ed Sheeran just beat my UK record top 10s from 1 album in ONE WEEK. Congrats Ed but also f**k you I love you but also f**k you ?@edsheeran.” Begitu twitnya kepada Ed Sheeran.

Inilah daftar lagu Ed Sheeran yang masuk di top 5 Official UK Singles Chart.

1.Ed Sheeran – ‘Shape Of You’

2.Ed Sheeran – ‘Galway Girl’

3.Ed Sheeran – ‘Castle On The Hill’

4.Ed Sheeran – ‘Perfect’

5.Ed Sheeran – ‘New Man’

Bagaimana dengan penjualan vinyl? Ya, Ed juga mencetak penjualan album vinyl terbesar dalam seminggu yang pernah terjadi di lebih dari 20 tahun. Ed Sheeran pun menyampaikan kegembiraannya.

“Wow! Satu minggu yang luar biasa. Untuk semua orang yang telah membeli album saya, terima kasih. Aku berdengung!”

Nomor 1 Official UK Singles Chart. Bahkan sisanya, sebanyak 15 track duduk di Top 20. Tidak ada artis yang bisa menyamai rekor ini sebelumnya. Bahkan Top 5 pun dikuasai Ed.

So, selamat buat kamu yang sudah mendapatkan tiket konser Ed Sheeran di Jakarta pada 9 November yang akan datang, kamu pasti ngga akan melewatkan kesempatan itu.

Bagikan Berita :