F5 Networks Akan Akuisisi Shape Security Untuk Masalah Transformasi Keamanan Aplikasi

F5 Networks dan Shape Security mengumumkan kesepakatan definitif yang menyatakan F5 akan mengakuisisi seluruh saham Shape dengan nilai total perusahaan sekitar US$1 miliar secara tunai, dengan beberapa penyesuaian jika diperlukan.

Akuisisi ini memadukan kepakaran F5 dalam melindungi aplikasi di seluruh lingkungan multi-cloud dengan kemampuan Shape dalam mencegah penipuan dan penyalahgunaan untuk mentransformasi keamanan aplikasi. F5 dan Shape bersama-sama menawarkan keamanan aplikasi end-to-end yang komprehensif, berpotensi menghemat miliaran dolar yang hilang akibat penipuan, tercorengnya reputasi, dan disrupsi terhadap layanan-layanan online penting.

“Kami memahami dari perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra bahwa aplikasi merupakan hal yang penting dalam menjalankan bisnis. Untuk meningkatkan nilai bisnis dan pengalaman terbaik bagi pelanggan secara maksimal, aplikasi-aplikasi ini harus bisa berjalan secara sempurna serta melindungi keamanan data dan privasi pengguna. Pengalaman menggunakan website atau aplikasi yang terganggu oleh penipuan dan penyalahgunaan bisa berujung pada hilangnya pendapatan, hilangnya nilai merek, dan pelanggan pun berpindah,” papar Presiden dan CEO F5, François Locoh-Donou.

Akuisisi Shape konsisten dengan visi F5 untuk membangun perusahaan layanan aplikasi end-to-end multi-cloud terbaik. Hal ini juga mempercepat produk dan pertumbuhan pemasukan total F5; mempercepat transisi menjadi model bisnis software dan berbasis SaaS (Software as a Service); dan diharapkan bisa meningkatkan langganan software F5 gabungan pada tahun fiskal 2020.

F5 berharap untuk mencapai titik impas laba per saham (earning per share/EPS) non-GAAP dalam 24 bulan setelah akuisisi dirampungkan dan mengantisipasi bahwa penggabungan kedua perusahaan tersebut akan meningkatkan nilai saham perusahaan (accretive) berupa aliran dana per lembar saham dalam 12 bulan setelah kesepakatan diteken. F5 akan membiayai transaksi ini dalam bentuk uang tunai di neraca keuangannya dan US$ 400 juta dalam bentuk Senior Unsecured Term Loan A.

Bagikan Berita :