Facebook Akhiri Program Facebook Laju Digital untuk wilayah Indonesia Timur di Mataram

Facebook mengakhiri rangkaian program Facebook Laju Digital untuk wilayah Indonesia Timur pada tanggal 10 Oktober 2019 pekan lalu di Mataram. Kota Mataram menjadi kota ke-9 di Indonesia Timur dan kota ke-16 dari seluruh rangkaian program Laju Digital di Indonesia. Sejak September 2018, Facebook, melalui kampanye Facebook Laju Digital, telah memberikan keterampilan digital dan pelatihan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, instansi pemerintah dan pelajar di 9 kota di wilayah Indonesia Timur dan 7 kota di wilayah Indonesia Barat.

Kota Mataram menyimpan begitu banyak potensi sumber daya yang dapat dikembangkan, diantaranya merupakan budi daya mutiara dan perhiasan mutiara. Salah satu dari usahawan yang telah sukses merintis bisnis di bidang ini adalah Ibu Indah Purwanti dengan Indah Mutiara Lombok yang sudah sejak tahun 2012 membangun bisnisnya di bidang perhiasan Mutiara melalui Facebook. Sebagai pendiri Lombok Womenpreneur Club dan anggota IWAPI berupaya terus untuk mengedukasi dan menginspirasi para usahawan di Lombok dalam pemanfaatan Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia mengatakan, “kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye Facebook Laju Digital di Mataram, yang menjadi kota terakhir di Indonesia bagian timur dalam rangkaian kampanye ini. Kami di Facebook berkomitmen untuk membantu pemerintah, pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, serta generasi muda di seluruh Indonesia dari bagian Barat hingga daerah di Indonesia Timur. Semua program di bawah kampanye Facebook Laju Digital tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda.”

Sampai dengan pertengahan tahun 2019, kampanye Facebook Laju Digital telah memberikan pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta di 16 kota di seluruh Indonesia.

Kampanye Facebook Laju Digital merupakan hasil kerjasama Facebook dengan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Relawan
TIK, Siberkreasi, Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gajah Mada. Facebook juga bekerjasama dengan YCAB Foundation untuk menghadirkan pelatihan bagi pelajar tingkat SMA/SMK di empat kota di wilayah Indonesia Timur sepanjang tahun 2019.

Bagikan Berita :