​Film 5 Cowok Jagoan, Proyek ‘Buang Duit’ MVP Pictures

MVP Pictures kembali merilis film terbarunya yang berjudul 5 Cowok Jagoan. Kali ini, rumah produksi besar di Indonesia itu berkolaborasi dengan Umbara Brothers Film dan FAM Pictures.

Dengan kekuatan uangnya, rumah produksi milik Raam Punjabi itu tidak sungkan untuk menghadirkan sederet bintang Indonesia ternama, sebut saja Ario Bayu yang memerankan sosok Yanto, Dwi Sasono sebagai Dedi, Arifin Putra sebagai Danu, Tika Bravani sebagai Dewi/Yati, hingga Nirina Zubir yang berperan sebagai Debby.

Sayangnya, amunisi sebesar itu dipakai untuk menggarap sebuah film komedi yang dibalut nuansa horor dan aksi. Sah-sah saja sih untuk pengembangan ide yang diprakarsai oleh sutradara Anggy Umbara ini, terlebih film berdurasi 110 menit itu menampilkan sosok zombie yang selama ini jarang terlihat di perfilman Indonesia.

Hanya saja, proses syuting yang ‘hanya’ memakan waktu 25 hari menegaskan bahwa film ini dibuat secara terburu-buru. Untuk sebuah film dengan genre yang cukup kompleks, waktu tersebut sepertinya masih kurang banyak karena menuntut adanya adegan laga yang cukup sulit untuk dilakukan. Hasilnya, terdapat beberapa adegan yang kurang bisa dicerna logika, disamping candaan dan gurauan yang sedikit ‘garing’. Intinya, film ini kurang memenuhi ekspektasi.

Meski begitu, acungan jempol tetap layak disematkan kepada beberapa aktornya, khususnya untuk Arifin Putra dan Ario Bayu yang berhasil mendobrak image keartisannya yang selam ini dikenal lewat film-film yang ‘serius’ dan minim komedi.

Sementara untuk plot cerita, film 5 Cowok Jagoan mengisahkan perjalanan lima orang sahabat yang saling bersatu untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Dewi dari tangan para penjahat yang bereksperimen untuk menciptakan zombie.

Selengkapnya, kamu bisa melihatnya di bioskop kesayangan mulai 14 Desember mendatang.

Bagikan Berita :