Gojek Luncurkan GoCar Instan di Bandara Soetta

Berangkat dari misi untuk mendukung produktivitas dan memudahkan hidup masyarakat Indonesia, mulai tanggal 10 September 2019  Gojek menghadirkan inovasi baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni GoCar Instan.

Melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi. Dengan demikian, akan semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan. Dengaan demikiaan akan berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara.”

Sebagai operator bandar udara kelas dunia, Angkasa Pura II selalu berupaya memberikan pelayanan prima. Pelayanan ini juga harus memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dengan mematuhi peraturan.

Mobilitas di Bandara Jadi Lebih Baik

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II kepada masyarakat Indonesia. “Di Indonesia, Gojek sebagai aplikasi kebanggaan negeri memiliki pengguna terbanyak. Oleh karena itu, kami menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara, melalui kerja sama kami dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA). Kerja sama ini dapat memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah. Hal ini sejalan dengan visi bandara Soekarno-Hatta yaitu Connected Smart Airport. ”

“Kami percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Semoga kedepannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya.”

Agus turut menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan. Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini.

Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, ”Saya telah menunggu-nunggu momen di mana GoCar hadir di Bandara Soekarno-Hatta. Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana pihak aplikasi dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya. Mereka juga harus memastikan para pengemudi mematuhi peraturan yang ada. Sementara, harapan kami bagi pihak koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui fasilitasi pembinaan layanan yang lebih baik.”

Ahmad Yani menambahkan, ia berharap setelah ini layanan Gocar Instan bisa hadir di bandara-bandara lain di Indonesia. “Setelah Bandara Soekarno-Hatta, saya berharap GoCar Instan dapat tersedia pula di 17 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II. Bandara tersebut seperti Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, hingga Bandara Kuala Namu Medan.”

Bagikan Berita :