Grab Berikan Keuntungan Baru bagi Wisatawan Asia Tenggara Saat Berada di Bandara Indonesia

Grab meluncurkan keuntungan baru dalam kategori “Travel” bagi pelanggan Platinum dan Gold yang berkunjung ke Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara. Grab telah bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra di seluruh bandar udara besar di Asia Tenggara, termasuk Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Keuntungan termasuk akses ke hampir 70 lounge di Asia Tenggara, dengan potongan harga hingga 55%, dan juga potongan harga 20% di lebih dari 80 restoran yang bekerja sama. Pelanggan dapat menikmati keuntungan ini dengan menukarkan poin GrabRewards di dalam aplikasi Grab. Hal ini menjadi ekspansi signifikan katalog GrabRewards sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Di Indonesia, pengguna Grab dapat bersantai di Plaza Premium Lounge (di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta) dan Concordia Lounge yang tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia, termasuk Denpasar, Lombok dan Makassar. Pelanggan juga dapat menikmati potongan harga 15% di La Place (di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai) dan Costa Coffee (di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta).

“Data Grab menunjukkan bahwa bandar udara terus menjadi salah satu titik jemput tersibuk di Indonesia dan di negara lainnya di Asia Tenggara. Perjalanan wisata maupun bisnis terus menjadi bagian penting bagi kehidupan pelanggan, yang menginspirasi kami untuk menyediakan pengalaman perjalanan terbaik secara keseluruhan bagi mereka. Mulai dari kemudahan pembayaran dan juga perjalanan yang aman dari dan menuju bandara, hingga kini keuntungan lainnya yang dapat dinikmati saat berada di bandar udara,” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Pariwisata terus berkembang di Asia Tenggara, dengan ukuran pasar yang diperkirakan mencapai US$149 miliar di tahun 2017. Perjalanan dalam kawasan Asia Tenggara secara khusus diperkirakan terus bertumbuh. Berdasarkan data Sekretariat ASEAN, wisatawan Asia Tenggara yang bepergian di dalam kawasan Asia Tenggara merupakan 42% dari keseluruhan jumlah wisatawan di kawasan ini, di tahun 2015. Berdasarkan data Grab, jumlah wisatawan Asia Tenggara yang bepergian di dalam kawasan Asia Tenggara menyumbangkan 37 juta perjalanan Grab.

Setelah melayani Asia Tenggara selama lebih dari 6 tahun, Grab mampu memahami preferensi perjalanan masyarakat Asia Tenggara dan menghadirkan layanan serta keuntungan baru berdasarkan kebutuhan ini. Contohnya, bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura, Changi Airport menjadi titik jemput nomor 1 bagi pengguna Grab yang berasal dari berbagai negara, kecuali wisatawan Indonesia. Paragon Shopping Center merupakan titik jemput favorit masyarakat Indonesia saat berkunjung ke Singapura

Bagikan Berita :