HID Global dan VMware Dorong Adopsi Massal Akses Mobile ke Dalam Ruang Kerja Digital dan Fisik

HID Global mengumumkan telah berkolaborasi dengan VMware untuk mendorong adopsi layanan mobile ke berbagai tempat baik digital maupun fisik secara massal. Kolaborasi ini juga dengan menambahkan fitur HID Mobile Access yang dapat digunakan untuk mengakses gedung maupun pintu yang akan mengarahkan pada VMware Workspace ONE, sebuah platform ruang kerja digital cerdas yang dapat menghubungkan aplikasi dengan perangkat apa saja.

Dengan begitu, pengguna Workspace ONE dapat mengakses pintu melalui smartphone lebih aman dan memungkinkan mereka untuk dapat mengakses aplikasi komputer, jaringan, data dan layanan berbasis cloud secara terintegrasi untuk pertama kalinya.

Workspace ONE merupakan pemimpin industri dalam bidang Unified Endpoint Management (UEM). Melalui kolaborasi dengan HID maka diharap dapat mendorong minat dan adopsi teknologi lebih luas oleh perusahaan yang memiliki fokus dalam memadukan pengalaman fisik dan digital bagi karyawannya.

“Menambahkan kemampuan akses kontrol fisik terhadap Workspace ONE akan menghadirkan elemen unik dalam proses transformasi digital bagi pelanggan kami sebagaimana yang ingin kami definisikan kembali dengan mengambil langkah lain untuk memberikan pengalaman digital bagi karyawan dalam memanfaatkan aplikasi pada perangkat apa saja,” kata Tony Kueh, Vice President of Product Management, End User Computing, VMware.

Kredensial seluler HID dikirimkan ke Workspace ONE melalui platform akses kontrol berbasis cloud HID Origo ™ yang memberikan layanan terintegrasi, pemanfaatan dan pengembangan perangkat yang memudahkan mitra HID dan komunitas berkembang yang berasal dari pengembang dan pengecer baru dalam menghadirkan solusi akses kontrol seluler ke pangsa pasar. Platform ini juga mempercepat proses pengisian ID seluler melalui cloud ketika karyawan kehilangan atau harus mengganti smartphone dan perangkat seluler lainnya.

“Kolaborasi antara dua perusahaan terkemuka di bidang cybersecurity dan keamanan fisik ini akan membantu menyelaraskan penggunaan akses kontrol fisik dan logis konvergen pada perangkat seluler,” ungkap Hilding Arrehed, Vice President of Cloud Services, Physical Access Control HID Global. “HID dan VMware menggarisbawahi solusi sebagai komitmen bersama yang akan dihadirkan ke pasar sebagai salah satu solusi akses kontrol terintegrasi pertama di industri dengan basis pengguna sebesar ini.”

VMware baru-baru ini menyelesaikan uji coba platform terintegrasi mereka pada fasilitas VMware dengan menggunakan pembaca dan ID seluler HID iCLASS SE yang telah diaktivasi. Antarmuka pemrograman aplikasi HID Mobile Access (API) dan pengembang perangkat lunak (SDK) memberi VMware akses langsung pada perangkat keras akses kontrol HID, integrasi yang cepat, dan pilot excecution.

Inkubasi kemitraan teknologi ini telah memvalidasi manfaat dari akses kontrol fisik dan logis yang terkonvergensi pada perangkat selular termasuk pengalaman yang lebih mulus, nyaman dan intuitif bagi pengguna dengan keamanan yang ditingkatkan dan efisiensi administrasi. Pengguna dapat mengakses gedung, kamar, dan ruang lain dengan mengetuk perangkat seluler mereka ke pembaca di pintu, dan juga membuka kunci pintu dari kejauhan menggunakan teknologi gerakan seluler “twist and go” atau dengan hanya menggesekkan untuk membuka kunci pintu mereka.

Workspace ONE mengintegrasikan akses kontrol, manajemen aplikasi, dan manajemen titik akhir multi platform ke dalam satu platform dan tersedia sebagai layanan cloud atau penyebaran di lokasi. IDC menamakan platform itu sebagai pemimpin 2018 dalam Enterprise Mobility Management dan Gartner menempatkannya di kuadran pemimpinnya untuk alat manajemen Unified Endpoint Management (UEM).

Bagikan Berita :