Ini Cara Maksimalkan Gaya Hidup Sehat dengan Huawei Watch GT2

Huawei baru saja meluncurkan perangkat smart watch terbarunya, Huawei Watch GT2. Dilengkapi berbagai fitur unggulan, dan didesain untuk para penggemar olahraga  serta konsumen yang ingin menjaga gaya hidup sehat. Untuk memudahkan pengguna memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Huawei Watch GT2, berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan sehingga dapat memaksimalkan gaya hidup sehat pengguna sehari-hari:

Menghitung langkah kaki – Menurut berbagai jurnal kedokteran, jalan kaki memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membakar kalori, memperkuat jantung, tulang, dan sendi, meningkatkan energi dan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula, hingga memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kemampuan berpikir kreatif. Pengguna Huawei Watch GT2 dapat memanfaatkan fitur TruRelax yang dapat menghitung langkah kaki setiap harinya dan menyimpang data tersebut sebagai arsip di aplikasi Huawei Sports and Health. Pengguna dapat melihat data tersebut dan memotivasi dirinya untuk menetapkan target yang semakin tinggi, hingga mencapai 10,000 langkah setiap harinya yang dianggap ideal.

Memantau kualitas tidur – Banyak orang yang meremehkan manfaat tidur yang cukup bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Padahal tidur yang cukup dapat meningkatkan kemampuan berpikir, sehat bagi jantung, menjaga tingkat gula darah, dan masih banyak lagi. Dengan fitur Huawei TruSleep 2.0 yang ada di Huawei Watch GT2, pengguna dapat memantau denyut jantung secara real time, kualitas pernapasan, dan menggunakan analisis data-data tersebut untuk menilai kualitas tidur pengguna. Fitur ini juga dilengkapi teknologi AI yang dapat menganalisis masalah secara akurat serta memberikan saran untuk meningkatkan kualitas tidur pengguna. Karena Watch GT 2 ditenagai chipset Kirin A1.

Mengingatkan untuk bergerak – Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh sehat, tentu jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang. Sesibuknya seseorang, jangan pernah melupakan kesehatan. Mulai dari menjaga pola makan, pola olah raga, dan pola istirahat atau tidur. Menjaga ketiga hal itu, tentu dapat menjaga keseimbangan tubuh kita. Huawei Watch GT 2 memiliki fitur reminder atau pengingat yang dapat dimanfaatkan untuk mengingatkan pengguna melakukan aktivitas berdiri atau bergerak setelah periode waktu tertentu. Duduk sepanjang hari atau terlalu lama dapat membuat tubuh resisten terhadap manfaat olahraga bagi metabolisme tubuh. Menurut Journal of Applied Physiology, gerak tubuh yang kurang aktif bisa membuat badan tidak hanya kurang sehat, tapi juga mematahkan dampak baik ketika berolahraga.

Tantang diri sendiri – Melakukan satu jenis olahraga kadang bisa membuat bosan atau jenuh. Pengguna dapat mengeksplor berbagai jenis olahraga lainnya, misalnya dari treadmill di dalam ruangan menjadi lari di luar ruangan, dari renang menjadi hiking, dan banyak pilihan lainnya. Di Huawei Watch GT2 terdapat 15 mode olahraga yang dapat dipilih, mulai dari lari, bersepeda, renang, sampai mendayung. Khusus untuk penggemar lari, perangkat ini dilengkapi dengan 10+ running courses dan panduan suara selama pengguna berolahraga. Courses ini membantu pengguna dengan target berlari yang beragam, apakah dia pengguna yang baru mulai berlari, pengguna yang ingin menurunkan berat badan, atau pengguna yang ingin meningkatkan daya tahannya.

Pantau  detak jantung – Dengan memantau detak jantung, pengguna dapat menelusuri perkembangan kemampuannya dalam berolahraga. Misalnya detak jantung yang lebih stabil, berarti kemampuan berolahraganya meningkat, atau sebaliknya detak jantung yang terlalu tinggi menunjukkan pengguna terlalu sering berolahraga atau gejala penyakit tertentu. Fitur Huawei TruSeen 3.5 di Huawei Watch GT2 dapat menyediakan pengukuran detak jantung yang real-time, dan dipasangkan dengan algoritma AI, fitur ini dapat memonitor detak jantung sepanjang hari, bahkan saat pengguna sedang tidur.

Dengarkan musik untuk membakar semangat – Riset dari Brunel University di London tahun lalu membuktikan bahwa musik dapat mengubah frekuensi otak yang membuat individu lebih menikmati olahraga yang dilakukannya. Tercatat terjadi kenaikan tingkat “kesenangan” yang dirasakan oleh peserta riset saat berolahraga sembari mendengarkan musik. Dengan menggunakan Huawei Watch GT2, pengguna dapat menyimpan hingga 500 lagu dalam format MP3, dan dapat dengan mudah mengelola serta menikmatinya saat berolahraga.

“Huawei Watch GT2 sangat mudah digunakan bahkan oleh pengguna yang baru pertama kali menggunakan Smart Watch. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang gaya hidup sehat, bukan hanya untuk saat berolahraga, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup seperti tidur dan lainnya, Hal menarik lain dari Watch GT 2 adalah daya tahan baterai hingga 14 hari, cocok buat orang seperti saya yang terkadang lupa mengisi ulang baterai. Dan, Watch GT 2 mengantongi sertifikat 5 ATM. Artinya, Watch GT2 aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

HUAWEI Watch GT 2 hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Olahraga yang dijual senilai Rp 2,799,000 dan Edisi Klasik yang dijual seharga Rp 2,999,000 di Erafone, Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia,  Huawei Experience Store (HES), dan Urban Republic. Huawei memberikan penawaran cashback selama masa pre order dari tanggal 10 – 22 Oktober 2019, dengan nilai hingga Rp 300,000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan dengan menggunakan kartu kredit dari BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Citi, DBS, dan OCBC NISP\

Bagikan Berita :