Ini Dia, Kota-Kota Populer untuk Merayakan Kemeriahan Malam Tahun Baru 2020

Tahun baru 2020 tinggal dua minggu lagi. Banyak orang sudah mempersiapkan diri untuk mengisi tahun baru dengan berbagai perayaan yang meriah. Namun, liburan juga menjadi hal yang banyak dilakukan orang untuk mengisi pergantian tahun. Agoda, sebuah platform layanan perjalanan digital baru saja menginformasikan kota-kota mana saja di dunia yang menjadi destinasi populer untuk mengisi liburan tahun baru.

Agoda membaginya ke dalam tiga area, yaitu Asia pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. Untuk Asia pasifik, Tokyo masih menduduki peringkat paling atas untuk destinasi populer di tahun baru 2020. Disusul Taipei, Bangkok, Osaka, Seoul, Manila Chiang Mai, Bali, Kuala Lumpur, dan Pattaya. Sementara untuk benua Eropa, Paris menjadi kota paling banyak dipilih untuk mengisi liburan tahun baru 2020. Urutan berikutnya ada London, Roma, Barcelona, Amsterdam, Berlin, Milan, Praha, Istanbul, dan Madrid.

Beralih ke Amerika Utara, Las Vegas masih ada di urutan pertama untuk tahun baru 2020. New York, Los Angeles, Honolulu, San Fransisco, Orlando, Toronto, Miami Beach, Vancouver, dan Chicago ada di urutan berikutnya.

Data-data kota populer tersebut diambil berdasarkan data pemesanan yang terjadi di Agoda. Para pelanggan Agoda sudah menentukan kota tujuan untuk merayakan pergantian tahun sejak jauh hari.

Agoda juga mencatat data destinasi tahun baru 2020 berdasarkan negara tujuan. Di Asia Pasifik, Jepang masih menduduki peringkat pertama. Selanjutnya diikuti Thailand, dan Malaysia. Di Eropa, Prancis menggantikan Inggris untuk tahun baru 2020 ini. Inggris yang tahun lalu ada di posisi pertama, untuk tahun ini bergeser ke posisi dua. Terakhir ada Italia sebagai destinasi populer untuk tahun baru 2020.

Destinasi Populer di Tanah Air

Bagaimana untuk kota-kota yang ada di Indonesia? Berdasarkan data pemesanan Agoda, Jakarta menjadi kota tujuan paling populer bagi orang Indonesia untuk merayakan tahun baru 2020. Padahal tahun lalu Bali yang menduduki peringkat pertama. Untuk tahun ini, Bali ada di posisi kedua, dan diikuti oleh Yogyakarta serta Bandung.

Dari data yang didapat, orang Indonesia banyak yang lebih suka berlibur dengan destinasi tidak jauh dari negara sendiri untuk merayakan pergantian tahun. Masyarakat Indonesia banyak yang memilih Kuala Lumpur, Tokyo, dan Singapura untuk memeriahkan perayaan tahun baru 2020.

Jadi, apakah Anda sudah menentukan kota untuk merayakan tahun baru 2020 bersama anak dan keluarga?

 

Bagikan Berita :