Ini Dia, Menu Ikan Tilapia yang Mudah dan Enak untuk Anak-anak Anda

Hari anak Indonesia menjadi momen penting untuk memperhatikan perkembangan gizi anak-anak. Sudah menjadi masalah umum, selain sayuran, ikan menjadi menu makanan yang agak sulit diterima banyak anak. Diperlukan siasat yang jitu dari orang tua untuk menyajikan ikan sebagai menu makanan anak-anak. Regal Springs Indonesia yang menjadi perusahaan penghasil ikan tilapia menyebut produknya mudah dimasak dan bisa menjadi solusi gizi bagi anak-anak.

Agar ikan bisa menjadi menu santapan yang disukai anak-anak, berikut ini kamu sajikan menu cerdas dan nikmat yang direkomendasikan Chef Norman. Sajian yang enak ini bisa dibuat dengan mudah dan cepat.

1. CrispyCornflakes Tilapia

Bahan-bahan: 200gr fillet tilapia, 1 butir telur, 30gr corn flakes, garam dan merica secukupnya, minyak goreng. Untuk garnish, gunakan parsley.

Cara membuat:  Siapkan fillet tilapia yang sudah mencapai suhu ruangan, lalu bubuhkan garam dan merica secukupnya. Kocok telur lalu sisihkan. Hancurkan cornflakes. Lalu, masukkan ikan tilapia ke dalam kocokan telur. Setelah itu, masukkan ikan ke remah-remah cornflakes hingga seluruh bagianya terbalur dengan merata. Goreng ikan dengan api sedang hingga kuning kecoklatan. Sajikan.

tilapia

  

 2. FilletTilapia Bumbu Teriyaki

Bahan-bahan: 200gr fillet tilapia, setengah cangkir air5 sdm gula merah sisir, 3 sdm kecap asin, 2 sdm minyak wijen, 2 sdm madu, 1 bawang putih cincang, 1/2 sdm jahe cincang, 1 sdm maizena, garam dan penyedap rasa secukupnya. Garnish: daun bawang dan wijen.

Cara membuat: siapkan tilapia fillet yang sudah suhu ruangan. Campur rata semua bumbu, kecuali tepung maizena. Rendam tilapia dalam bumbu yang telah dicampur kira-kira selama 30 menit. Lalu goreng dengan dengan sedikit minyak hingga matang, sisihkan. Panaskan bumbu rendaman tadi dengan api sedang, lalu cairkan maizena. Tuang maizena ke dalam bumbu, masak hingga mengental. Siram saus teriyaki ini di atas ikan tilapia.

Tilapia 2

Bagikan Berita :