Ini Kota-Kota Favorit Bagi Wisatawan dalam Merayakan Malam Tahun Baru 2019

Perayaan tahun baru 2019 memaang sudah usai. Namun, ada beberapa catatan yang diperoleh Agoda dalam perayaan tahun baru 2019 tersebut. Menurut Agoda, Tokyo, Paris dan New York City ternyata menjadi kota  tujuan utama untuk menghabiskan malam tahun baru.

Tokyo menjadi destinasi tahun baru favorit bagi wisatawan asal China dan Singapura. Kota ini memancarkan daya tariknya dengan padatnya jadwal konser, parade, dan pertunjukan cahaya. Sementara Paris, dengan banyaknya pesta tematik, acara hitung mundur tahun baru di landmark terkenal serta pertunjukan untuk seluruh keluarga, berhasil membawa kota ini di posisi teratas untuk destinasi Tahun Baru di Eropa. Kota yang disebut ‘The City of Love’ ini menjadi sepuluh destinasi favorit bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Di New York City, salah satu selebrasi malam tahun baru yang paling terkenal adalah ball drop di Times Squar. Selain dipadati masyarakat yang ingin ikut ambil bagian, acara ini biasanya juga bertabur bintang. Tak heran New York City menjadi destinasi paling top di Amerika bagi wisatawan global dan di peringkat kedua tujuan favorit bagi penduduk setempat yang ingin menghabiskan malam tahun baru.

Berikut data yang dikumpulkan per 31 Desember 2018 oleh Agoda mengenai kota-kota favorit di tiga benua yang dikunjungi wisatawan-wisatawan dalam merayakan pesta pergantian tahun.

 

Asia Eropa Amerika
1 Tokyo Paris New York City (NY)
2 Bangkok London Las Vegas (NV)
3 Taipei Barcelona Los Angeles (CA)
4 Seoul Roma Orlando (FL)
5 Osaka Berlin Oahu (HI)
6 Pattaya Amsterdam San Francisco (CA)
7 Taichung Istanbul Chicago (IL)
8 Hong Kong Praha New Orleans (LA)
9 Bali Madrid Miami (FL)
10 Chiang Mai Milan Toronto
Bagikan Berita :