​Jenis Lowongan Pekerjaan yang Paling Banyak Dibuka Oleh Perusahaan

Jika menilik jenis lowongan pekerjaan, tenaga kerja yang paling banyak dicari oleh perusahaan dalam periode menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2017 adalah tenaga kerja di bidang pengembangan bisnis atau business development, yakni sebanyak 11,69% dari total lowongan pekerjaan yang terdapat di situs Jobplanet. Informasi ini dikeluarkan oleh JobPlanet, perusahaan yang berkonsentrasi terhadap dunia pekerjaan dan perusahaan,

“Dari riset Jobplanet ini, kita bisa melihat jenis pekerjaan apa saja yang tenaga serta keahliannya paling dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan. Kami berharap informasi terkait dunia kerja yang kami rilis ini tidak hanya bermanfaat bagi para pencari kerja, tapi juga perusahaan-perusahaan serta industri yang terkait,” pungkas Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

Dari hasil riset JobPlanet, lowongan pekerjaan yang juga banyak dibuka oleh perusahaan adalah lowongan untuk mencari tenaga kerja di bidang analisis keuangan dan akuntansi (10,53%), pemasaran atau marketing (8,94%),penjualan atau sales (8,18%), hardware dan software engineer(4,71%), staf administrasi (5,11%), serta pelayanan pelanggan atau customer service (2,69%).

Bagikan Berita :