JobPlanet: Kebanyakan Pencari Kerja Tertarik Pelajari Kisi-kisi Wawancara

Seperti diketahui, Jobplanet menyediakan beragam fitur informasi tentang perusahaan. Fitur informasi tersebut meliputi informasi lowongan kerja, review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi wawancara. Informasi tersebut bertujuan untuk membantu para karyawan dan pencari kerja dalam mempersiapkan diri meraih karier terbaik sesuai dengan talenta dan harapan mereka.

“Ada hal menarik yang perlu disorot dalam masa menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Dalam periode tersebut, kebanyakan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna Jobplanet adalah mengakses laman-laman yang berisi kisi-kisi wawancara kerja di berbagai perusahaan,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

Jumlah kunjungan terbanyak di situs Jobplanet.com menyasar laman-laman berisi informasi wawancara kerja, yakni sebanyak 58% dari total kunjungan. Menyusul di belakangnya adalah jumlah kunjungan ke laman informasi gaji sebanyak 26%, kunjungan ke laman review perusahaan sebanyak 9%, dan laman informasi lowongan kerja sebanyak 7%.

“Hal ini menunjukkan bahwa review perusahaan tidak menjadi perhatian utama para pencari kerja dalam dua bulan terakhir ini. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, mereka lebih tertarik mempelajari kisi-kisi wawancara kerja di berbagai perusahaan serta mencari tahu rata-rata gaji untuk posisi yang mereka harapkan,” kata Kemas.

Banyaknya jumlah kunjungan ke laman-laman berisi kisi-kisi wawancara kerja di Jobplanet.com juga menunjukkan bahwa banyak pengguna dan pencari kerja di situs Jobplanet tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi wawancara kerja menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Bagikan Berita :