​Kaleidoskop Karier Afgan Dalam Album Dekade

Tidak terasa, 10 tahun sudah penyanyi Afgan Syahreza berlayar di lautan musik Indonesia. Untuk menandai kiprahnya dalam bermusik, pria berlesung pipi ini merayakannya dengan meluncurkan album Dekade.

“Perasaan saya sudah 10 tahun tidak berasa, benar-benar perjalanan yang saya jalanin sepenuh hati jadi enggak berasa. Jujur saya enggak percaya bisa bertahan selama sejauh ini 10 tahun. Bersyukur masih bisa diterima sama masyarakat,” papar Afgan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/02).

Berisi 14 lagu, album dekade Afgan Syahreza menampilkan 7 lagu lama, 3 lagu remake, dan 4 lagu baru yang ia ciptakan sendiri. Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Rossa ini sengaja memasukkan lagu-lagu lawas miliknya sebagai penanda alur karier bermusiknya dalam 10 tahun terakhir.

“Ini tuh Dekade perjalanan hidup saya, jadi buat saya sangat penting album ini buat kehidupan dan karir aku,” ungkapnya.

Meski didominasi lagu lama, namun nuansanya akan berbeda seiring dengan penambahan aransemen musik EDM.

“Ada tiga lagu lama yang saya remake untuk lebih berwarna dan fresh. Kemudian ada empat lagu yang saya buat sendiri, yang terdapat satu lagu keluar dari zona nyaman saya. Semoga karya saya bisa diterima sama pecinta musik dan penggemar. Karena menurut saya, pendengar musik Indonesia sudah mulai cerdas,” tutup Afgan Syahreza.

Bagikan Berita :