​Kata Anne Avantie Soal Selera Fashion Batik Agnez Mo

Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia lawas yang terus dibudidayakan hingga saat ini, terutama dalam bentuk fashion. Seiring perkembangan zaman, batik tak lagi identik dengan busana formal saja.

Bahkan, artis sekaliber Agnez Mo sempat memamerkan koleksi batiknya dalam sebuah klip musik bertajuk Long As I Get Paid, single hits Agnez Mo yang tergabung dalam album debut Internasional-nya, ‘X’.

Dalam klip tersebut, Agnez mengenakan batik yang sangat cantik dan elegan karya desainer kondang yang disebut-sebut sebagai Legenda Batik dan Kebaya Indonesia, Anne Avantie. Nah, baru-baru ini, Anne mengungkapkan konsep rancangannya tersebut.

“Saya merasa batik itu terbang. Pahlawan yang membawa Indonesia untuk memiliki sebuah kharisma di mata dunia. Seperti saya nggak ke mana-mana. Saya nggak ke Amerika, saya nggak terlibat di fashion apa-apa. Saya menerima anugerah ini sebagai titipan Tuhan. Ini sudah jalan saya bahwa akhirnya batik melalui Agnes Monica.

Selain itu, wanita 63 tahun ini juga menceritakan awal mula terjadinya kerjasama dengan Agnez.

“Sebetulnya nggak spesial kok itu, jam tiga pagi Agnez hubungi saya. Biasanya dia menghubungi saya pagi-pagi pasti ada maunya. Dia bilang mau bikin video, dia ceritakan konsepnya, saya dengarkan,” tutup Anne Avantie.

Bagikan Berita :