​Kembangkan Gear VR Standalone, Samsung Gunakan Resolusi Layar Sangat Tinggi

Sudah sejak lama dikabarkan bahwa Samsung sedang mengembangkan perangkat VR yang bisa beroperasi tanpa bantuan smartphone. Perangkat Samsung Gear VR ini nantinya memang dibekali hardware yang sudah menyatu di dalamnya. Sampai saat ini, belum banyak informasi mengenai detail perangkat ini, mulai dari desain hingga keseluruhan fitur.

Namun, dilansir Ubergizmo belum lama ini, sebuah kabar dari Korea Selatan memberitahukan bahwa Samsung Gear VR Standalone ini akan memilii layar dengan resolusi yang sangat tinggi. Kabar tersebut mengatakan di layar Gear VR Standalone ini memiliki kepadatan piksel hingga 2.000 piksel per inci. Kepadatan ini tentunya membuat detaill tampilan menjadi lebih nyata. Jika dibandingkan dengan Oculus Rift, perangkat Oculus hanya memiliki kepadatan 460 piksel per inci.

Kabar ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Dengan kerapatan sepadat itu, dikhawatirkan akan membuat penggunanya menjadi mual. Namun, ternyata Samsung meyakinkan bahwa perangkatnya tidak akan membuat penggunanya mual. Hal ini disebabkan bahwa, menurut Samsung, kerapatan di atas 1.000 iksel per inci justru akan membebaskan penggunanya dari rasa mual.

Rumor lain juga mengatakan bahwa Gear VR generasi berikutnya ini akan menggunakan panel Utra High Resolution OLED sehingga bisa membuat layarnya 1.000 kali lebih responsif dibandingkan layar LCD biasa.

Belum ada informasi detail mengenai perangkat ini. Bahkan, informasi yang barusan dijelaskan belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung. Namun, jika mengingat pengembangan perangkat VR ini cukup serius bagi Samsung, tentunya banyak orang mengharapkan Gear VR ini bisa membawa dunia VR menjadi lebih mengasyikkan. Kita tunggu saja.

Bagikan Berita :