Komunitas Honda Vario Kalimantan Lakukan Aksi Sosial untuk Bencana Suku Asmat

Puluhan bikers yang tergabung dalam Honda Vario Club wilayah Samarinda dan Kutaikartanegara baru saja melakukan aksi kemanusiaan di jalan raya. Selain melakukan donasi, mereka juga menyampaikan rasa keprihatinan di pelosok negeri, terutama pada bencana kemanusiaan yang menimpa sebagian besar anak-anak di Kabupaten Asmat, Papua. Apalagi lokasi bencana berada di pedalaman yang hanya bisa dijangkau dengan kapal cepat (speed boat), dan itupun dengan waktu tempuh 1,5 hingga 7 jam perjalanan ke seluruh distrik yang berada di wilayah Kabupaten Asmat. (Minggu sore, 21/01)

Wiro, salah satu anggota HVC Samarinda mengatakan, “Aksi kemanusiaan ini selain penggalangan dana juga menginformasikan ke masyarakat bahwa aksi ini murni untuk kepedulian sesama tanpa melihat suku, ras maupun agama. Aksi yang dilakukan saat hari libur yaitu Minggu 21 Januari 2018ini berhaasil menggalang sejumlah dana yang rencananya akan diserahkan melalui lembaga Dompet Dhuafa”.

Menurut Temin perwakilan HVC Kutaikartanegara, “Ajang ini merupakan aksi pertama dari rekan-rekan Honda Vario Club se Kalimantan Timur, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam membantu penyaluran.”

Bagikan Berita :