Kuota Data Cepat Habis? Ini Trik Menghemat Kuota Internet di Perangkat Android

Pengguna smartphone Android pasti pernah merasakan dimana kuota data (internet) yang digunakan lebih cepat habis. Aktivitas browsing, media sosial, sampai intant messsaging yang dilakukan secara sering memang sudah menjadi aktivitas harian para pengguna Android saat ini. Aktivitas tersebut tampaknya sulit untuk ditinggalkan di zaman digital saat ini. Oleh sebab itu, apakah ada cara lain untuk menghemat kuota data di smartphone Android yang mudah dijalankan oleh para pengguna smartphone?

Sepulsa sebagai salah satu eCommerce yang menyediakan layanan pembelian pulsa secara online memberikan sedikit tips dan trik untuk menangani masalah yang sering dialami banyak pengguna smartphone. Sepulsa menyarankan untuk memanfaaatkan fitur penghemat data dari browser Chrome yang menjadi browser default perangkat Android. Berikut ini caranya:

1. Selalu gunakan fitur chrome ‘data server’ untuk browsing: Untuk mengaktifkan fitur ini kamu langsung ke Settings > Data Saver > ON.

2. Hentikan penggunaan data di background: Untuk membatasinya kamu bisa masuk ke menu Settings > Data Usage > Klik tiga garis vertikal di kanan atas > Restrict background data > OK

Bagikan Berita :