Kurang dari Setahun, Instagram Story Salip Snapchat

Fitur ‘Story” memang hadir lebih dahulu pada aplikasi snapchat. Namun, sejak konsep yang sama diperkenalkan oleh Facebook, tampaknya Snapchat harus waspada. Pasalnya, saat ini justru lebih banyak pengguna aktif untuk fitur ini di Instagram, dibandingkan Snapchat.

Dikutip dari Ubergizmo, Carolyn Everson selaku Head of Sales dari Facebook global, saat di interview oleh CNBC, mengatakan bahwa Instagram Story saat ini sudah memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Carolyn juga mengatakan bahwa sepertiga Instagram Story dibuat justru oleh perusahaan dan pengiklan.

Masih menurut Carolyn, setahun lalu Instagram Story belum ada di dunia sosial media. Fitur ini baru dihadirkan pertama kali pada bulan Agustus 2016. Perkembangannya meningkat cukup pesat. Di bulan Januari 2017, pengguna Instagram Story sudah mencapai 150 juta setiap harinya.Di bulan April 2017, Facebook mencatat pengguna Instagram Story sudah lebih dari 200 juta. Dengan begitu, tidak sampai setahun, Instagram Story sudah menyalip Snapchat. Di bulan yang sama, Snapchat memiliki 166 juta pengguna aktif untuk fitur “Story-nya”.

Bagikan Berita :