Lindungi Pengguna, Facebook Perkenalkan Fitur Pelindung Profile Picture

Profile Picture merupakan salah satu identitas yang ada di akun Facebook seseorang. Namun, seringkali foto-foto pada Profil Picture ini disalahgunakan oleh pihak lain dengan cara men-download-nya lalu digunakan untuk kepentingan negatif. Hal ini merupakan salah satu risiko menggunakan sosial media paa saat ini.

Facebook pun mengerti akan masalah ini. Akhirnya, belum lama lama ini, Facebook memperkenalkan fitur perlindungan khusus untuk Profile Picture. Fitur ini diperkenalkan pertama kalinya untuk pengguna Facebook di India. Facebook menghadirkan fitur ini karena termotivasi untuk membangun sebuah perlindungan maksimal bagi para pengguna Facebook.

Dengan fitur baru ini, foto pada Profile Picture akan dilindungi secara maksimal. Orang lain tidak bisa men-download foto yang ada atau membagikannya ke media lainnya untuk disalahgunakan. Para pengguna Facebook di negara India kini bisa melihat tutorial bagaimana menggunakan fitur ini pada akun Facebook mereka.

Saat pengguna menggunakan fitur perlindungan atau penjaga Profile Picture, foto akan ditandai dengan sebuah frae kecil berwarna biru di sekitarnya. Dengaan perlindungan ini, para pengguna Facebook di smartphone tidak bisa meng-capture foto ini untuk digunakan untuk kepentingan negatif. Namun, Facebook belum menginformasikan, kapan fitur ini juga berlaku bagi pengguna Facebook lainnya di dunia.

Untuk videonya, bisa diklik pada link berikut ini

https://www.facebook.com/fbsafety/videos/135703171…

Bagikan Berita :