LINE Semakin Sempurnakan Panggilan VoIP untuk Hubungkan Orang Tercinta

Sejalan dengan misi ‘mendekatkan jarak’, panggilan VoIP gratis dari LINE adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman terutama untuk menyambut 2018. Dengan fitur panggilan VoIP yang superior, menjadikannya jalan utama untuk tetap berhubungan dengan orang yang dicintai dengan cara yang cepat, handal dan aman.

LINE menawarkan salah satu layanan panggilan VoIP dengan fitur lengkap dan terkemuka di pasaran. Dengan dukungan untuk perangkat lintas platform, group video call dan voice call, live chats, dan ragam filter kamera untuk menambahkan kenikmatan bagi pada pengguna, panggilan VoIP LINE sangat populer, terutama di Indonesia dimana 7 juta panggilan suara dan video telah dilakukan melalui LINE setiap harinya.

Layanan industry terdepan dan terlengkap

Pertama diluncurkan pada tahun 2013, layanan panggilan VoIP LINE adalah salah satu pasar pertama dan sampai saat ini telah memperkenalkan sejumlah fitur pionir, seperti desktop voice dan video call, serta dukungan lintas platform yang tidak membatasi penggunanya ke satu jenis perangkat atau sistem operasi. Pada tahun 2016, LINE juga merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan popular yang pertama kali meningkatkan layanan panggilan suaranya dengan menyertakan group video call untuk 200 pengguna.

Pengguna LINE juga dapat menikmati meraskan ketenangan karena pesan dan panggilan mereka tetap aman, karena semua obrolan pribadi dan grup, melalui voice call ataupun group call bersifat end-to-end yang dienkripsi secara tetap menggunakan protokol keamanan ECDH.

Penggunaan Panggilan VoIP LINE di Indonesia.

Dengan 173 juta pengguna ponsel[1], masyarakat Indonesia selalu ingin tetap terhubung melalui telepon kapanpun dan dimanapun mereka berada. Meskipun di Indonesia harga data internet saat ini cukup murah, namun harga pulsa telepon masih cukup mahal untuk melakukan panggilan domestik atau panggilan Internasional.

Di era digital seperti ini, LINE menawarkan pengguna cara yang lebih memadai dan sederhana untuk melakukukan panggilan telepon gratis untuk keperluan panggilan domestik dan juga panggilan Internasional.

Lebih dari 1 dari 4 pengguna LINE aktif di Indonesia menggunakan layanan panggilan VoIP LINE, dan hampir semua panggilan ini (95,1%) dilakukan oleh pengguna Indonesia ke pengguna Indonesia lainnya. Tujuan panggilan lainnya adalah Taiwan, Malaysia, Hong Kong, Jepang, dan Singapura.

Rata-rata pengguna LINE Indonesia menghabiskan lebih dari 5 menit untuk panggilan telepon sedangkan lebih dari 7 menit dihabiskan pada panggilan video (kondisi jaringan LTE). Pada jaringan WiFi, pengguna LINE menghabiskan lebih dari 9 menit untuk panggilan telepon dan 10 menit pada video. Durasi panggilan total di LTE dan Jaringan WiFi semua pengguna meningkat 60% dari bulan Agustus sampai Desember 2017 yang mengindikasikan bahwa para pengguna LINE telah matang dalam menggunakan fitur VoIP dari LINE. Total jumlah panggilan yang berhasil juga meningkat sebesar 44% dari bulan Agustus sampai Desember 2017

Panggilan VoIP berkualitas dan gratis merupakan salah satu dari layanan dari komitmen LINE dan termasuk kedalam pedekatan proaktif LINE terhadap lanskap konsumen yang berkembang, dan tengah bertransformasi bersama dengan kemajuan teknologi yang tidak pernah ada sebelumnya. LINE akan terus berinovasi dan berencana meluncurkan layanan VoIP yang lebih maju lagi dalam waktu dekat.

Bagikan Berita :