Manfaatkan Ajang “K 2019”, LANXESS Ulas Topik Mobilisasi, Urbanisasi, dan Digitalisasi Baru

Pameran perdagangan internasional untuk produk plastik dan karet “K 2019” yang akan berlangsung di Dusseldorf, Jerman, 16-23 Oktober 2019 nanti akan dimanfaatkan LANXESS untuk membawa topik-topik hangat seputar mobilisasi, urbanisasi, dan difitalisasi. Topik ini dinilai LANXESS merupakan solusi bagi banyak orang, terutama yang hidup di area perkotaan modern.

“Solusi mobilitas inovatif dan konsep perkotaan modern saat ini tengah dikembangkan di seluruh dunia. Ini adalah area pertumbuhan penting bagi kami dan pelanggan kami. Kami terus mengembangkan solusi dan teknologi material yang berkelanjutan untuk tujuan ini dan juga berfokus pada kemungkinan baru untuk digitalisasi,” jelas Hubert Fink, anggota dewan manajemen LANXESS.

Aga topik-topik tersebut bisa tampil menarik, enam dari sebelas unit bisnis LANXESS, yaitu High Performance Materials, Urethane Systems, Polymer Additives, Rhein Chemie, Inorganic Pigments dan Advanced Industrial Intermediates, akan memamerkan produk mereka di ajang “K 2019”.

Unit bisnis High Performance Materials (HPM) sendiri akan membawa produk-produkk yang berkaitan dengan mobilitas listrik. Mulai dari hybrid ringan, hybrid plug-in, hingga kendaraan listrik akan ditampilkan untuk memberi pesan kepada pengunjung mengenai tren kendaraan otonom yang ada saat ini.

“Tujuan yang ingin kami capai melalui material kami adalah membantu berbagai jenis sistem penggerak yang terlibat dalam mobilitas listrik untuk menembus pasar. Kami berfokus pada serangkaian teknologi yang berbeda, mulai dari hybrid ringan dan hybrid plug-in, hingga kendaraan electric-only. Perkembangan kami juga ditujukan untuk tren mobilitas tambahan seperti berkendara otonom dan konektivitas digital,” kata Michael Zobel, Head of HPM.

Unit bisnis lainnya seperti Sistem Urathane juga tidak kalah menarik. Unit ini akan mengenalkan teknologi Low Free. Teknologi ini digunakan untuk memformulasikan prapolimer PU yang mengandung isosianat bebas kurang dari 0,1 persen dan memenuhi persyaratan kebersihan industri yang sangat ketat.

Sementara unit bisnis Polymer Additives akan menghadirkan dua flame retardant untuk busa polyisocyanurate (PIR) yang kaku yang telah mencapai hasil luar biasa dalam tes kebakaran sesuai dengan ISO 11925-2, yaitu Levagard 2000 oligomer dan Levagard 2100 reaktif.

Melalui K 2019, LANXESS bertujuan untuk memanfaatkan teknologi digital dengan lebih baik di masa depan, melalui model bisnis digital, pengenalan teknologi baru di seluruh rantai nilai dan analisis, serta penggunaan data dalam jumlah besar. Perusahaan ini juga akan menerapkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mengoptimalkan formulasi pengukuran serat gelas yang digunakan untuk memperkuat plastik.

Bagikan Berita :