Manfaatkan Getaran Stimulasi, Omron HV-F013 Mampu Redakan Nyeri di Seluruh Badan

Omron HV-F013 baru saja diperkenalkan Omron Healthcare Indonesia pada 9 Desember 2019 sebagai perangkat  portabel untuk meredakan nyeri di berbagai area tubuh. Perangkat yang masuh dalam produk terapi Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS) ini memanfaatkan getaran stimulasi di permukaan kulit untuk memblokir sinyal rasa sakit agar tidak mencapai otak. Proses tersebut dapat memicu tubuh melepaskan endorfin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami dan meningkatkan sirkulasi darah.

“Kami merancang produk agar portabel untuk penggunaan pribadi di mana pun dan kapan pun. Anda dapat melakukan terapi penghilang rasa sakit dengan OMRON HV-F013, di mana saja dan kapan saja, dan dapat memadukannya dengan terapi lain, seperti terapi dingin, panas, wrap, dan terapi fisik, dan bahkan dengan pengobatan,” tutur Mr. Yoshiaki Nishiyabu, Managing Director, OMRON Healthcare Indonesia.

Selama ini, rasa nyeri pada tubuh sering menjadi alasan banyak orang untuk memeriksakannya ke rumah sakit. Melalui perangkat ini, dibutuhkan waktu awal sekitar 15 menit sebagai terapi awal untuk menghilangkan nyeri. Terapi dapat diulang selama 15 menit juga jika diperlukan dan dijalankan sebanyak maksimal tiga kali sehari. Pengguna harus memeriksa tingkat rasa sakit pada skala 1 hingga 10, sebelum dan sesudah melakukan terapi untuk menentukan dampak penggunaan perangkat.

Terapi dengan HV-F013 harus dihentikan jika pengguna mengalami reaksi yang merugikan, seperti iritasi kulit, kemerahan, terbakar atau sensasi menyakitkan lainnya; jika tidak ada efek, atau jika rasa sakit memburuk dan berlanjut selama lebih dari 5 hari. Kualitas hasil tergantung pada kondisi tiap individu.

Produk ini ditujukan untuk meningkatkan kesehatan pasien dengan menyediakan terapi manajemen/mitigasi nyeri, dan tidak menyembuhkan penyebab rasa sakit. Pengguna dianjurkan juga untuk berkonsultasi ke dokter sebelum dan saat menggunakannya.

Omron HV-F013 akan tersedia pada bulan Desember 2019 dan dapat ditemukan di apotek mitra Omron seperti Century, Boston, Watson, Guardian, Kimia Farma, serta toko peralatan medis di seluruh Indonesia, dan juga di marketplace online seperti Tokopedia.

 

Bagikan Berita :