Mengejutkan, Sony Pamerkan Kendaraan Listrik Vision-S di CES 2020

Gelaran CES 2020 memang menghadirkan banyak teknologi dan inovasi. Hampir dari semua segmen, teknologi terbaru bisa dipamerkan di acara ini. Seperti yang dilakukan oleh Sony. Sony, yang identik dengan produk-produk teknologi rumah dan perangkat mobile, memanfaatkan CES 2020 untuk memamerkan kendaraan buatannya yang bertenaga listrik.

Mobil konsep dari Sony yang disebut Vision-S ini memiliki beragam teknologi canggih di dalamnya. Bahkan, mobil dipenuhi beragam sensor supaya dapat beroperasi dengan pintar, termasuk sudah ada fitur Artificial Intelligence (AI).

Vision-S berukuran panjang 4.895 mm dengan wheelbase 3.000 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.450 mm.Dikutip dari Carscoop, Vision-S mengikuti tren otomotif yang ada saat ini, seperti dalam menggunakan platform modular yang memungkinkan aplikasinya di berbagai bentuk bodi.

“ini termasuk coupe, sedan, SUV dan MPV,” ujar CEO Sony, Kenichiro Yoshida dalam keterangannya.

Vision-S dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 200 kW, pada bagian depan dan belakang. Sehingga bila ditotal, Vision-S memiliki tenaga 400 kW atau setara dengan 536 HP. Tenaga ini membuat Vision-S sanggup berlari dari posisi diam hingga 100 km/h hanya dalam waktu 4,8 detik.

Bagikan Berita :