MPL Dukung Terwujudnya Demokrasi eSports di Piala Presiden eSports 2020

Kata siapa eSports hanya milik pemain game hardcore? Piala Presiden eSports 2020 hadir untuk membuktikan bahwa eSports juga friendly untuk para pemain game kasual dan masyarakat semua umur! Kehadiran Mobile Premier League menjadi bukti nyatanya. Mobile Premier League (MPL), platform eSports arcade terbesar di Asia Tenggara turut berpartisipasi dalam turnamen eSports level Asia ini sebagai cabang turnamen tersendiri.

Piala Presiden eSports 2020 adalah wujud komitmen pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia, yang diresmikan pada Minggu, 13 Oktober 2019. Pada acara kick-off Piala Presiden Esports 2020 yang digelar di Gelora Bung Karno, diumumkan pula informasi terkait game yang akan dipertandingkan yaitu Free Fire, Football PES 2020, Mobile Premier League dan satu game buatan pengembang lokal, yang masih dikurasi oleh Dewan Kurasi Game Nasional. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto ini mengemban misi yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya: “eSports untuk Negeri”.

MPL adalah platform eSports arcade yang menawarkan lebih dari 20 permainan kasual seperti Fruit Chop, Pool, Speed Chess, Build Up, Ice Jump dan yang terbaru Fantasy Sepakbola. Untuk Piala Presiden eSports 2020, MPL mengadakan turnamen Fruit Dart, untuk seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu game terpopuler di kalangan para MPL Pro Players ini akan menjaring ratusan finalis untuk bertanding langsung di Jakarta tahun depan bersama para peserta turnamen cabang game lainnya.

Untuk perkembangan informasi lengkap, jangan lupa ikuti terus melalui situs resmi Piala Presiden eSports 2020 di pialapresidenesports.iespl.id.

Bagikan Berita :