OnePlus Gunakan Teknologi McLaren untuk Inovasi Smartphonenya

Informasi penggunaan teknologi McLaren ini disampaikan OnePlus ditengah pergelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Lalu, teknologi apa yang digunakan OnePlus? Kaca Electronic. Ya, kaca ini digunakan McLaren 720S untuk melindungi penumpang di dalamnya sekaligus memblokir cahaya.

OnePlus akan menggunakan teknologi ini pada bodi belakang. Kaca elektronik ini nantinya bisa membuat lensa kamera tidak terlihat saat tidak digunakan. Kamera baru terlihat saat pengguna mengaktifkannya. Dengan demikian, secara keseluruhan, bodi belakang pada smartphone akan terlihat mulus dan polos. Bodi akan terlihat bersih sehingga bisa lebih nyaman untuk digenggam.

Teknologi yang akan diterapkan ini mereka namakan Concept One. Beberapa pihak menyebut OnePlus cukuk ekstrem dalam berinovasi. Mereka pun bertanya-tanya mengenai tenaga yang digunakan untuk membuat kaca tersebut bekerja. Hal ini tentunya akan mempengaruhi daya pada baterai.

Ide untuk menggunakan kaca elektronik ini pun datang saat Direktur kreatif OnePlus, Xi Zeng, mengungjungi kantor pusat McLaren dan melihat MacLaren 720S selama tur berlangsung. Di saat itulah, Xi Zeng mendapat inspirasi untuk menerapkan teknologi kaca ini pada smartphone buatan OnePlus.

Belum diketahui seberapa jauh OnePlus menerapkan teknologi ini. Namun, walaupun baru tahap konsep, inovasi ini patut diperhitungkan mengingat perangkat smartphone juga menjadi peralatan yang banyak menyerap teknologi-teknologi baru di dalamnya.

Bagikan Berita :