Orang Tua, Per 6 Januari 2020 LINE Rekomendasikan Usia 12+ Bagi Anak-anak untuk Gunakan Aplikasinya

Sebagai bagian dari misi LINE untuk selalu menunjang kehidupan sehari-hari para penggunanya, kami selalu berusaha untuk meningkatkan serta memperluas layanan kami. Seiring dengan misi tersebut, kami mengadakan berbagai aktivitas program penjangkauan edukatif serta terus mengupdate layanan kami untuk melindungi para pengguna di bawah umur. Agar keamanan para pengguna di bawah umur saat menggunakan layanan LINE selalu terjaga, kami telah mengubah batas umur penggunaan LINE menjadi 12+ untuk membantu para orang tua/wali anak mengontrol pemakaian LINE.

Rekomendasi batas umur pada aplikasi LINE untuk iOS (iPhone) akan berubah menjadi 12+ per hari ini 6 Januari 2020. ​Sehubungan dengan perubahan pada batas umur ini, orang tua/wali yang memiliki perangkat iPhone dengan pengaturan batas umur 4+ atau 9+ untuk penggunaan aplikasi dapat mengubah pengaturan batas umur jika ingin menggunakan aplikasi LINE. Sementara itu, aplikasi LINE untuk Android dan PC tidak terdampak oleh perubahan ini.

Cara Mengubah Batas Umur Pengguna (iOS)

Setelah rekomendasi batas umur berubah menjadi 12+, ikon aplikasi LINE akan hilang dan aplikasi LINE tidak akan dapat lagi dibuka dari perangkat iPhone dengan pengaturan batas umur 4+ atau 9+ untuk penggunaan aplikasi.

 Jika pengaturan pembatasan pada perangkat anak dilindungi oleh kode sandi, maka kode sandi tersebut harus selalu dimasukkan saat melakukan perubahan pada pengaturan pembatasan. Orang tua/wali harus memasukkan kode sandi saat anak atau anggota keluarga lainnya ingin mengubah pengaturan.

Untuk iOS 12 ke atas

Untuk mengizinkan akses ke LINE, ubah pembatasan umur dengan pergi ke Buka Pengaturan > Durasi Layar > “Pembatasan Konten & Privasi” > Pembatasan Konten > (lalu masukkan kode sandi untuk durasi layar) > App. Pilih opsi 12+, 17+, atau “Izinkan Semua App”.

Untuk iOS 11 ke bawah

Untuk mengizinkan akses ke LINE, ubah pembatasan umur dengan pergi ke Buka Pengaturan > Umum > Pembatasan > kemudian masukkan kode sandi untuk durasi layar. Selanjutnya buka App. Pastikan opsi 12+ tercentang.

Bagikan Berita :