Peduli Lingkungan, HP Bergabung dalam Project STOP untuk Bersihkan Sampah Plastik

HP Inc. Indonesia hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Project STOP, sebuah inisiatif yang menciptakan sistem pengelolaan sampah sirkular untuk mengurangi sampah plastik di laut.

HP sebagai partner teknologi akan meningkatkan kemampuan Project STOP untuk menciptakan sistem pengelolaan sampah sirkular di Jawa Timur, termasuk pusat pengelolaan sampah untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang sampah plastik. Pusat pengelolaan sampah tersebut juga berpotensi menciptakan peluang peningkatan pendapatan, termasuk mereka yang bekerja di sektor informal pengelolaan sampah. Project STOP juga akan bekerja sama lebih erat dengan komunitas lokal untuk memastikan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab, seperti pada penyortiran dan pembuangan sampah secara tepat.

“Menciptakan dampak positif bagi manusia, planet, dan komunitas adalah misi utama bagi pengembangan bisnis kami untuk memastikan masa depan yang cerah dan berkelanjutan bagi kita semua,” ucap Ng TianChong, HP Inc. Managing Director of Greater Asia. “Project STOP mewujudkan aspirasi HP untuk menjadikan dunia bebas sampah dan memberdayakan komunitas lokal dengan berbagai macam keterampilan untuk berkontribusi. Sebagai perusahaan yang terdepan dalam mewujudkan ekonomi sirkular yang lebih efisien dan rendah karbon, kami merasa bangga untuk menjadi perusahaan teknologi pertama yang bergabung dalam Project STOP.”

Diluncurkan pada 2017 oleh Borealis dan SYSTEMIQ, Project STOP adalah sebuah inisiatif yang dibentuk untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi solusi ekonomi sirkular dalam mengontrol sampah plastik di Asia Tenggara. Project STOP bekerja sama dengan para tenaga ahli dari perusahaan, pemerintah daerah, dan kelompok komunitas untuk mendukung beberapa kota dengan keahlian teknis dan menciptakan sistem pengelolaan sampah sirkular untuk merealisasikan kota bebas sampah, meningkatkan aktivitas daur ulang, menciptakan kelangsungan hidup secara ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, serta mengurangi dampak pengelolaan sampah yang salah pada industri kesehatan masyarakat, pariwisata, dan perikanan. Project STOP memiliki ambisi jangka panjang untuk menemukan berbagai model dan solusi terbaru yang manfaatnya dapat tersebar dan meningkat secara signifikan di Asia Tenggara.

Bagikan Berita :