Pertama di Papua, Lintasarta dan Pemkab Mimika Bangun Mimika Command Center

Mimika Command Center ini didirikan untuk membantu perkembangan ibu kota kabupaten Mimika, Timika, Papua. Bangunan yang menjadi Command Center pertama di Mimika ini menunjukkan dukungan Lintasarta dalam hal smart city. Hal ini juga sejalan dengan tagline Lintasarta, yakni “Empowering Your Future” yang mendorong kemajuan bangsa untuk masa depan yang lebih baik.

“Dukungan penuh yang diberikan Lintasarta menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di Tanah Air,” kata General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan.

Selain Command Center, terdapat 10 unit Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 10 titik lampu lalu lintas dan 2 unit CCTV di kantor pusat pemerintahan Timika yang terhubung ke MCC, jaringan komunikasi yang menghubungkan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Video Conference yang digunakan untuk berkomunikasi dengan distrik-distrik hingga OPD, penyewaan Bandwidth Internet yang dipusatkan di Data Center Kominfo dan MCC, serta platform yang dapat mengintegrasikan semua aplikasi OPD dalam satu layar di MCC.

Mimika Command Center yang terintegrasi dengan CCTV dan semua aplikasi-aplikasi OPD ini diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas dan pelanggaran hukum di kantor pemerintahan pusat hingga di jalan raya, khususnya di Timika.

 

 

Bagikan Berita :