PES Jadi Game Resmi Piala Eropa 2020

Konami melakukan kolaborasi dengan UEFA atau Uni Sepak Bola Eropa untuk menyemarakkan Piala Eropa 2020 (UEFA Euro 2020) dalam game eFootbal Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Dengan demikian, PES akan menjadi game resmi Piala Eropa 2020 yang akan digelar di 12 negara.

Kerja sama keduanya akan berlangsung dengan menggelar kompetisi eSports Piala Eropa. Menariknya, tahap kualifikasinya dilakukan secara online. Sebanyak 16 tim teratas akan maju ke acara puncak yang diadakan di London, yang akan menjadi tempat penyelenggaraan semifinal dan final Piala Eropa 2020 tersebut.

Setidaknya ada 50 asosiasi sepak bola yang sudah menyertakan dukungannya agar game PES 2020 memiliki lisensi penuh tim nasional negara peserta turnamen. Lisensi meliputi jersey hingga nama pemain setiap negara.

“Piala Eropa 2020 memberikan kesempatan untuk membangun hubungan kerja yang lebih dekat PES 2020 melalui Konami. Hal ini memungkinkan kami melakukan cara baru yang menarik keterlibatan penggemar di seluruh dunia,” ujar Guy Laurent-Epstein yang dilansir dari dari Sportbible, seperti dikutip dari Mobitekno.

Bagi Konami melalui Direktur pengembangan bisnisnya, Jonas Lygaard, menyatakan bahwa kemitraan dengan UEFA dan Piala Eropa 2020 merupakan kemenangan besar bagi seluruh komunitas kami dan pengguna baru yang mencari konten baru sepanjang tahun.

Bagikan Berita :