PT DI Sempurnakan Bell 412EPI yang Dibeli TNI AD Menjadi Helicopter Serbu

PT Dirgantara Indonesia (PT DI) baru saja merayakan pencapaian pengiriman pesawat Helicopter dari Bell yang ke-70. {esawat-pesawat ini dipesan untuk berbagai kebutuhan. Dan, sembilan diantaranya dipesan oleh TNI Angkatan Darat untuk menjadi Heli Serbu. Pesawat ini mendapat tambahan perangkat lainnya sehingga lengkap menjadi Bell 412EP yang merupakan pesawat sertbu untuk operasional TNI AD.

Pada perayaan yang dilakukan oleh PT DI dan TNI AD pada tanggal 27 November 2019 kemarin di Jakarta, PT DI menyatakan bahwa perusahaannya mendapat bagian untuk menyempurnakan heli tersebut sehingga bisa digunakan. PT DI mendapat bagian untuk memproduksi Tail Boom, perakitan pintu, tiang pintu, hingga Pylon dan Duct.

“PT DI telah menerima dua dari sembilan pesawat bell 412EPI yang merupakan pesanan TNI AD. Kami akan menyempurnakan sesuai pesanan agar bisa menjadi pesawat serbu yang bisa digunakan untuk operasional TNI AD,” ujar Gatot Mulya Pribadi, Wakil Presiden pemasaran PT DI. “Kami juga berharap kerjasama dengan pihak TNI bisa lebih banyak lagi,” lanjut Gatot.

20191127_110030
Perayaan pencapaian pengiriman Heli ke-70 dari Bell ke PT DI

Kerjasama PT DI dan Bell sendiri sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu. Pengiriman pesawat ini merupakan bagian dari perjanjian tersebut. Dalam kontrak tersebut, Bell akan mengirimlan sembilan helicopter ke PT DI. PT DI sendiri akan menyesuaikan sebelum diserahkan ke pihak TNI AD.

 

 

Bagikan Berita :