Pulihkan Pariwisata Pasca Gempa, Para Artis ini Kunjungi Lombok dan Gili Trawangan

Musibah gempa bumi yang melanda Lombok beberapa waktu lalu berdampak juga ke sector pariwisata di daerah tersebut. Setelah melakukan berbagai aktivitas pemulihan bencana, sector pariwisata di Lombok pun harus “dibangunkan” kembali. Oleh sebab itu, pPada tanggal 28-31 Oktober 2018, para artis yang tergabung dalam Talent-Hub dan beberapa pekerja kreatif lainnya melaksanakan kegiatan Celebrity On Vacation dengan mengunjungi Lombok dan Gili Trawangan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu proses pemulihan pariwisata NTB dan juga mempromosikan kepada masyarakat luas. Para pekerja kreatif tersebut berusaha meyakinkan ke berbagai pihak bahwa Lombok sudah aman untuk kembali dikunjungi.

Beberapa destinasi yang dikunjungi adalah Senggigi di Lombok Barat, tiga Gili di Lombok utara, dan Pantai Kuta di Lombok Tengah. Tidak sekadar mengunjungi, para artis ini juga membuat video klip di Lombok dengan mengangkat tempat-tempat wisata di Lombok tadi. Lagu dari video klip ini sendiri dibuat untuk memotivasi masyarakat Lombok dan NTB secara umum untuk bangkit kembali.

Kunjungan para artis dan pekerja kreatif ini pun mendapat sambutan Bapak Zulkiflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara barat. Usaha yang dilakukan oleh para artis dan pekerja kreatif ini mendapat acungan jempol dari Gubernur karena mau membantu Lombok untuk kembali bangkit.

Kegiatan ini lahir dari bentuk empati kepada para masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa. Hal ini membuat para artis bersama ingin berbuat sesuatu kepada Lombok, dan akhirnya muncul ide untuk berkarya dengan dana mereka sendiri, demi Lombok.

Selama di sana, mereka mengunjungi tempat-tempat menarik seperti Bukit Merese untuk melakukan shooting klip video, desa tenun, Gili Trawangan, hingga pasar tradisional Cakra. Para artis yang terlibat diantaranya adalah Anya Sleebos, Maya Angela, Sovie Djasmin, Uman Male Voice, Evie Ayu, Tonny Seno, Rani VE, Indra RSC, Arche Rampengan, Joan Michiko, Doel Shimeer, Devi Chan, Vidy Paquitha, dan Melany Dian.

Talent Hub sendiri adalah website untuk membooking talent/artis mulai dari penyanyi, band, mc, dj, actor/aktris, pesulap, dancer, hingga motivator untuk berbagai jenis kebutuhan event baik perusahaan atau pribadi. Melalui website resminya, pengguna dapat mencari, memilih, membooking talent/artis hingga melakukan pembayaran.

Bagikan Berita :