​Qualcomm Hadirkan Chipset Khusus untuk Platform Wearable, Snapdragon Wear 1200

Akhir bulan Juni ini, Qualcomm sepertinya banyak mengeluarkan inovasinya, terutama untuk kebutuhan perangkat mobile dan wireless. Setelah memperkenalkan chipset Snapdragon 450 yang sudah berteknologi 14 nm dan teknologi terbaru intuk sensor sidik jari di bawah layar, Qualcomm juga memperkenalkan chipset khusus untuk perangkat weaarable, yaitu Snapdragon Wearable 1200 chipset.

gsmarena_002.jpg

Chipset ini merupakan penerus dari Wear 1100. Ukurannya bahkan setengah dari produk sebelumnya. Tidak hanya ukuran yang lebih efisien, kemampuannya juga bertambah. Qualcomm membenamkan dukungan untuk teknologi LTE Cat M1 dan NB1 yang memiliki konsumsi daya yang sangat rendah.

Selain itu, Wear 1200 ini juga mendukung berbagai teknologi pelacakan, termasuk GLONASS dan Galileo. Bahkan, chipset ini kuga mendukung teknologi pengisian daya yang cepat, baik melalui bluetooth maupun Wi-Fi.

Chipset ini akan mendukung berbagai perangkat IoT low end. Dan saat ini, Wear 1200 sudah dalam tahap pengiriman ke berbagai perusahaan perangkat IoT.

Bagikan Berita :