Red Hat Perkenalkan Red Hat Enterprise Linux 8, Buka Pengalaman Linux untuk Perusahaan

Belum lama ini Red Hat selaku perusahaan penyedia solusi open source memperkenalkan Red Hat Enterprise Linux 8, sistem operasi yang dirancang untuk menjangkau penyebaran TI di perusahaan-perusahaan di Indonesia. Solusi terbaru ini diyakini dapat memenuhi berbagai kebutuhan teknologi dari perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang.

Menariknya, Red Hat Enterprise Linux 8 ini juga sudah didesain untuk mendukung era cloud hybrid. Dengan begitu solusi ini menjadi sangat fleksibel digunakan di perusahaan. Menurut Red Hat, sistem operasi harus menjadi lebih dari sekadar tumpukan teknologi, tetapi harus mampu menjadi katalis bagi sebuah inovasi. Oleh sebab itu, melalui Red Hat Enterprise Linux 8, sistem operai ini tidak hanya mendukung TI perusahaan pada cloud hybrid, tetapi juga apat membantu strategi-strategi teknologi baru yang sedang berkembang.

“Selama dua dekade terakhir, kami telah melihat Linux bertumbuh dari sistem operasi niche menjadi sistem operasi default bagi pusat data perusahaan. Red Hat Enterprise Linux telah berada di garis depan evolusi ini, yang mendukung hampir setiap beban kerja dan lingkungan TI perusahaan yang dapat dipahami oleh mitra dan pelanggan kami. Red Hat Enterprise Linux 8 melanjutkan pekerjaan ini, tetapi memberikan lebih dari sekadar Linux yang siap produksi; Red Hat Enterprise Linux 8 menghadirkan katalis bagi inovasi di skala cloud,” kata Paul Cormier, President, Products and Technologies, Red Hat.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari Red Hat Enterprise Linux 8 bagi perusahaan. Salah satunya adalah menjadi solusi cerdas untuk Linux di lingkungan cloud hybrid.  Dengan diumumkannya Red Hat Enterprise Linux 8, kecerdasan dan keahlian ini kini terintegrasi dengan langganan Red Hat Enterprise Linux secara langsung (default) melalui Red Hat Insights sehingga menghadirkan keahlian Red Hat Linux sebagai layanan (as-a-service).

Selain itu, solusi ini juga dapat memacu perusahaan untuk beralih ke aplikasi-aplikasi modern. Unsur keamanan pun menjadi poin penting bagi Red Hat sehingga sistem operasi ini dapat digunakan untuk berbagai kemungkinan tanpa harus mengorbankan keamanan. Untuk meningkatkan keamanan, Red Hat Enterprise Linux 8 mendukung standar kriptografi OpenSSL 1.1.1 dan TLS 1.3. Hal ini memberikan akses ke beberapa standar terkuat dan terbaru dalam perlindungan kriptografi yang dapat diimplementasikan di seluruh sistem melalui satu perintah sehingga membatasi kebutuhan akan kebijakan dan penyetelan khusus aplikasi.

Bagikan Berita :