Riset Agoda, Kyoto Menjadi Destinasi Paling Favorit di Tahun 2020

Iklim dan suasana lingkungan di sekitar atau destinasi tujuan ternyata menjadi satu hal yang dianggap penting bagi traveler untuk melakukan sebuah perjalanan. Hal ini diungkapkan oleh Agoda dari hasil riset yang baru saja dikeluarkan. Sebanyak 40 persen responden global ternyata ingin lebih menjelajah negara sendiri. Sementar 35 perse ingin melakukan perjalanan internasional.

Orang-orang tersebut ternyata juga menginginkan perjalanan yang ramah lingkungan di dekade berikutnya. Wisatawan dari Singapura, Thailand, dan Indonesia adalah yang paling tertarik untuk membuat pilihan ramah lingkungan, dan mungkin lebih menyadarinya dibandingkan wisatawan dari negara lain dengan adanya penutupan Teluk Maya di Thailand baru-baru ini, dan program rehabilitasi Boracay di Filipina. Dengan demikian, wisatawan juga ingin berkontribusi terhadap lingkungan ketika sedang berlibur.

Jangan malu menjadi orang Asia, karena dari riset Agoda, negara-negara di Asia akan menjadi destinasi impian untuk perjalanan global di dekade berikutnya. Salah satunya Kyoto yang menjadi destinasi impian bagi para traveler dunia. Di kota ini, mereka bisa menjelajah berbagai kuil bersejarah yang ikonik. Destinasi berikutnya adalah Bangkok dan Bali.

Dari hasil riset Agoda, layanan perjalanan digital ini pun mencatat berbagai hal menarik di tahun mendatang, berikut hasilnya:

  • 56% wisatawan Indonesia menginginkan adanya satu aplikasi untuk memesan semua kebutuhan perjalanan dalam satu dekade mendatang, sementara 47% mengantisipasi check-in hotel dengan menggunakan ponsel mereka.
  • Sebanyak 39% ingin membuat pilihan yang ramah lingkungan saat melakukan perjalanan, menjadikan orang Indonesia salah satu pemimpin paling potensial atas perubahan ini dengan rata-rata 26%.
  • Menariknya, Bali berada dalam daftar keinginan teratas untuk wisatawan Indonesia. Diikuti Mekkah (#2) kemudian Borobudur (#3).
  • 39% orang Indonesia ingin mengeksplorasi negara mereka sendiri.
  • 29% orang Indonesia berharap dapat mengambil cuti panjang.

 

Bagikan Berita :